Sepak Bola Putra Asian Games 2018 Diundi Lagi 25 Juli, Berikut Pembagian Potnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Juli 2018
Sepak Bola Putra Asian Games 2018 Diundi Lagi 25 Juli, Berikut Pembagian Potnya
Drawaing sepak bola pada 5 Juli. (asiangames2018.id)

BolaSkor.com - Cabang sepak bola putra Asian Games 2018 akan melakukan pengundian lagi. Rencananya, pengundian dilakukan pada Rabu (25/7).

Demikian seperti dilaporkan oleh Komite Olimpiade Uni Emirate Arab (UEA NOC) lewat akun Instagram-nya. Pengundian ulang pada 25 Juli juga seperti dilaporkan media Thailand.

"Undian Asian Games pada hari Rabu dengan partisipasi tim kami," tulis UEA NOC.

Ini dilakukan menyusul protes dari UEA. Bersama dengan Palestina, UEA tak masuk peserta yang diundi sebelumnya.

Tercatat ada 24 negara yang diundi pada 5 Juli. Masuknya UEA dan Palestina membuat cabang sepak bola Asian Games 2018 akan diikuti 26 tim.

Sebelum undian dilakukan, 26 negara sudah dibagi ke dalam empat pot. Sebagai tuan rumah, Indonesia tetap berada di pot pertama bersama Korea Selatan, Korea Utara, Irak, Jepang, Arab Saudi, Uni Emirate Arab, dan Thailand.

Sementara pot kedua terdiri delapan negara, yakni Uzbekistan, Hong Kong, Vietnam, Palestina, China, Kirgistan, Malaysia, dan Bangladesh. Adapun pot ketiga diisi Iran, Pakistan, Laos, Timor Leste, Nepal, Qatar, Bahrain, dan Suriah. Pot keempat hanya diisi dua negara yakni Taiwan dan Myanmar.

Cabang sepak bola putra rencananya akan digulirkan mulai 14 Agustus sampai 1 September. Empat stadion dipergunakan sebagai arena, yakni Pakansari, Wibawa Mukti, Patriot, dan Si Jalak Harupat.

Sebanyak 16 tim lolos ke babak 16 besar.

Breaking News Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan