Sepak Bola Tak Masuk, Ini 17 Cabor Prioritas Penerima Vaksin Sinovac

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 14 Januari 2021
Sepak Bola Tak Masuk, Ini 17 Cabor Prioritas Penerima Vaksin Sinovac
Gatot S Dewa Broto (Dok.Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraha (Kemenpora) sudah mengerimkan surat kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait prioritas penerima Vaksin Sinovac bidang olahraga. Kemenpora mengirimkan 17 Cabang Olahraga (Cabor) dan National Paralympic Committee (NPC) untuk menjadi prioritas.

17 cabor tersebut adalah angkat besi (PABSI), tenis (PELTI), catur (PERCASI), pencak silat (IPSI), senam (PERSANI), karate (FORKI), panahan (PERPANI), taekwondo (TI), renang (PRSI), bulu tangkis (PBSI), voli (PBVSI), boling (PBI), selancar ombak (PSOI), wushu (PBWI), menembak (PERBAKIN), dayung (PODSI), dan judo (PJSI).

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengaku, ada 1.500 atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang mendapat prioritas Vaksin Sinovac.

Baca Juga:

Ada Vaksin, Menpora Sebut Izin Kompetisi Olahraga Tetap di Tangan Polri

Usaha Maksimal Kemenpora Siapkan Infrastruktur MotoGP Mandalika

"Tadi malam saya sudah tanda tangani surat yang dikirimkan ke 17 pimpinan cabor dan NPC untuk permintaan data mulai dari cabor, nama, alamat, nomor handphone," kata Gatot ketika dihubungi oleh awak media.

"Kami sendiri tidak tahu waktu vaksinnya, yang penting data masuk dulu, nanti Kemenkes yang atur waktunya karena Kemenkes bagian dari PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Kalau data sudah masuk tinggal kami tunggu informasi kapan mereka akan divaksin," ucap Gatot.

Gatot mengaku, sebenarnya prioritas utama untuk yang menerima vaksinasi ini memang tenaga kesehatan (Nakes). Namun, saat ini atlet juga menjadi prioritas, karena akan berlaga di beberapa ajang internasional seperti SEA Games dan Olimpiade.

"Saat ini yang diutamakan atlet yang dipersiapkan mengikuti Olimpiade, Paralimpiade, SEA Games, ASEAN Para Games dan sejumlah event lain. Atlet lain juga penting, kapannya saja itu yang bertahap sesuai janji presiden semua gratis," ujar Gatot.

Kemenpora Gatot S Dewa Broto Breaking News
Posts

4.871

Bagikan