BolaSkor.com - Bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, menjadi prioritas transfer Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Jerih payah Setan Merah dalam upaya mendapatkannya pun mulai mendapatkan titik cerah.

Sempat dua kali ditolak karena harga yang diajukan tak sesuai keinginan Palace, kini menurut kabar dari Dailyrecord, Palace menerima banderol 55 juta poundsterling atau sekira Rp 993 miliar dari Man United.

Banderol itu menjadikan pemain berusia 21 tahun menjadi full-back termahal dunia. Istilah full-back digunakan untuk bek kanan atau bek kiri, bukan bek sayap kanan atau kiri. Wan-Bissaka berposisi sebagai bek kanan.

"Manchester United setujuh membayar Crystal Palace sebesar 55 juta poundsterling untuk Aaron Wan-Bissaka. Rekor transfer dunia untuk spesialis full-back," ucap jurnalis asal Inggris, Duncan Castles di Twitter @DuncanCastles.

Baca Juga:

Piala Eropa U-21: Gol Bunuh Diri Bek Incaran Man United Beri Kekalahan untuk Inggris

Usai Boyong Daniel James, Manchester United Ajukan Penawaran ke Aaron Wan-Bissaka

Sulit Dapatkan Aaron Wan-Bissaka, Manchester United Kejar Bek Kanan Napoli

Aaron Wan-Bissaka

Sejauh ini, Wan-Bissaka menempati urutan pertama diikuti Benjamin Mendy (52 juta poundsterling), Kyle Walker (50 juta poundsterling), dan Ferland Mendy (43-47 juta poundsterling).

Sementara untuk kategori bek termahal dunia, Wan-Bissaka ada di urutan empat di bawah Virgil van Dijk (75 juta poundsterling), Luis Hernandez (70 juta poundsterling), dan Aymeric Laporte (57 juta poundsterling).

Jika transfer itu terealisasi, United arahan Ole Gunnar Solskjaer akan memiliki dua full-backs yang berasal dari Inggris dan ada di usia muda. Di kiri ada Luke Shaw dan di kanan ada Aaron Wan-Bissaka.

Shaw, yang menjadi starter 66 kali di Premier League selama lima musim dengan United, dibeli dari Southampton pada 2014 seharga 30 juta poundsterling - rekor transfer untuk full-back muda kala itu.

Saat ini, Wan-Bissaka tengah memperkuat timnas Inggris U-21 asuhan Aidy Boothroyd di ajang Piala Eropa U-21. Wan-Bissaka menjadi perhatian kala mencetak gol bunuh diri yang memberikan kemenangan 2-1 untuk Prancis di laga pembuka grup.

Kans Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United: 80%

Mengingat keseriusan Manchester United merekrut Aaron Wan-Bissaka, persentase kedatangannya di Old Trafford kian besar. Wan-Bissaka bisa jadi pembelian kedua United di era Solskjaer setelah sebelumnya merekrut Daniel James dari Swansea City.