BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Penanggulangan Bencana (BNPB). Seperti diketahui, BNPB merupakan Satgas Penanganan Virus Corona.

Sebelumnya kelanjutan IBL 2020 sempat menjadi tanda tanya. Situasi tersebut setelah Jakarta yang sejatinya bakal menjadi tempat berlangsung menggelar kembali PSBB.

Beruntungnya, kompetisi tidak jadi dibatalkan. Pihak IBL mengadakan pertemuan virtual bersama Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, Kepala BNPB, Doni Manardo, serta Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga:

Jakarta PSBB Lagi, Pemain IBL Beri Pesan untuk Saling Jaga

Ketidakpastian Akibat Virus Corona, Satria Muda Belum Normalkan Gaji Pemain

"Nota kesepahaman atau perjanjian ini berarti IBL memerhatikan penuh protokol kesehatan saat pelaksanaan lanjutan kompetisi Oktober nanti," ujar Junas.

"Dengan mendukung pemerintah dalam hal sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) serta disiplin protokol kesehatan, bisa tetap aktif dan menekan risiko penyebaran virus corona," lanjutnya.

Sementara itu, Amali menyambut baik dukungan dari BNPB untuk mendukung olahraga tetap berlangsung. Menurutnya kompetisi merupakan faktor penting peningkatan prestasi.

"Saya gembira dengan komitmen sepak bola dan basket. Saya berterima kasih kepada BNPB yang memberikan dukungan penuh. Saya berpesan untuk mematuhi pesan BNPB," tutur Amali.

IBL akan melangsungkan lanjutan musim 2020 pada 13 hingga 27 Oktober mendatang. Ajang tersebut bakal berlangsung di Mahaka Arena, Jakarta.