Sepanggal Kisah Beto Goncalves Hafal Lagu Indonesia Raya dan Pancasila Jelang Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 November 2018
Sepanggal Kisah Beto Goncalves Hafal Lagu Indonesia Raya dan Pancasila Jelang Piala AFF 2018
Striker Timmas Indonesia, Alberto Goncalves. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves, akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Beto masuk ke dalam 23 nama Skuat Garuda yang dipilih pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, untuk Piala AFF 2018.

Beto merupakan penyerang naturalisasi. Pemain kelahiran Brasil itu baru saja mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI) pada Februari 2018.

Debut kompetitif di turnamen baru dilakoninya ketika membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018. Ia menjadi salah satu dari tiga pemain senior dalam skuat tersebut, selain Andritany Ardhiyasa dan Stefano Lilipaly.

Jelang Piala AFF 2018, Beto ternyata menghafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bahkan, ia juga sudah hafal Pancasila.

Beto Goncalves merayakan gol ke gawang Myanmar. (PSSI)

"Sudah hafal, waktu masuk sini banyak yang bilang kamu barus hafal. Jadi Saya sudah hafal lagi Indonesia Raya dan Pancasila. Saya bangga nyanyi lagu itu. Meskipun saya lahir di Brasil, tapi setengah hidup saya Indonesia," kata Beto.

"Saya sudah beberapa tahun di sini. Saya punya istri orang Indonesia dan anak saya lahir di sini. Waktu di Brasil saya tidak punya apa-apa, tapi di sini saya punya mobil rumah. Saya senang sekali kerja di sini. Saya punya rasa di Indonesia," tambahnya.

Beto Goncalves berkesempatan menjadi striker utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Torehan empat gol pada ajang Asian Games 2018 merupakan bukti ketajamannya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Filipina. Skuat Garuda menghadapi Singapura, pada laga perdana di Stadion National, Jumat (9/11).

Selanjutnya, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November.

Beto goncalves Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan