Sepatu Max Verstappen Sampai Rusak Gara-gara Bekerja Keras untuk Finis Kedua

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 22 Oktober 2018
Sepatu Max Verstappen Sampai Rusak Gara-gara Bekerja Keras untuk Finis Kedua
Max Verstappen (Zimbio)

BolaSkor.com - Max Verstappen sukses mencuri perhatian pada lomba putaran ke-18 Formula 1 (F1) di Sirkuit Austin, Texas, Minggu atau Senin dini hari WIB.

Pembalap Red Bull Racing tersebut tampil begitu fantastis. Bagaimana tidak, ia hanya memulai lomba dari posisi 18 lantaran mendapat penalti setelah ganti gearbox baru jelang lomba.

Menariknya meski start dari baris belakang, Verstappen sukses finis kedua. Usai lomba, ia mengakui saking agresifnya berusaha merangsek ke baris depan, sepatu balapnya sampai rusak.

"Saya merusak sepatu. Saya pikir terlalu menekan begitu keras. Tapi saya merasa baik," kata putra dari mantan pembalap F1, Jos Verstappen tersebut.

Performa Verstappen paling jadi sorotan di GP AS adalah ketika ia mengasapi pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas melalui strategi pit stop.

Puncaknya, ia bisa menyalip rekan setim Bottas, Lewis Hamilton untuk menempati urutan kedua. Verstappen bahkan sempat menempel pimpinan lomba yang akhirnya keluar sebagai pemenang, Kimi Raikkonen.

Max

Sayang pada penghujung lomba, ban mobilnya sudah terlalu aus untuk mengejar Raikkonen. "Saya lakukan lap pertama dengan baik. Begitu cepat saya bisa menempati posisi 5 kemudian 4. Kami bahkan bisa mengikuti pimpinan lomba," Verstappen menuturkan.

"Sayangnya 3-4 lap terakhir, ban kompon super lunak milik saya sudah habis ketimbang pemain lain yang menggunakan kompon lunak," tambahnya.*

Max Verstappen Formula 1 Red bull racing GP Amerika Serikat Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan