Sepekan TC di Sleman, Transisi Timnas Indonesia U-16 Masih Buruk

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 15 Desember 2020
Sepekan TC di Sleman, Transisi Timnas Indonesia U-16 Masih Buruk
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sekarang sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta sejak 6 Desember lalu.

Sudah sepekan menjalani TC, Resa Aditya dan kawan-kawan menjalani serangkaian latihan fisik dan ditutup dengan internal game.

"Seminggu sudah kami latihan semua progres, dari Senin hingga Sabtu, kami mengadakan internal game, dari sana kita bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi, dengan menonton rekaman video," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (15/12).

Baca Juga:

Aditiya Daffa Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Lebih Kompak

Bima Sakti Puji Dua Pemain Timnas U-16 saat Lakoni Internal Game

"Pemain juga semua dalam kondisi yang sehat, hanya saja kemarin Alex (Alexandro Felix Kamuru) sedikit mengalami gangguan di engkel, tapi hari ini sudah bisa kembali bergabung," tambahnya.

Selama TC di Yogyakarta, perkembangan pemain Timnas Indonesia U-16 dinilai mulai bagus. Namun, transisi bermain masih menjadi masalah dan perlu diperbaiki lagi.

“Dari segi penguasaan bola, mereka sudah mulai bagus, saat bertahan juga sudah kelihatan, jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik," tambah Bima Sakti.

"Hal yang perlu kita benahi adalah transisi, ini terus kita perbaiki saat dari dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab). Terutama saat transisi negatif (dari menyerang ke bertahan)," pungkas pemain yang pernah juara Liga Indonesia bersama PSM Makassar tersebut.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan