Sepenggal Kisah Quartararo di MotoGP San Marino, Jatuh, Bangun, Lalu Jatuh Lagi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 14 September 2020
Sepenggal Kisah Quartararo di MotoGP San Marino, Jatuh, Bangun, Lalu Jatuh Lagi
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menatap MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9) dengan kepercayaan diri tinggi. Rider asal Prancis itu ingin membalas penampilan buruk pada dua seri sebelumnya di Austria.

Namun, malang tak dapat ditolak, Quartararo justru apes pada MotoGP San Marino. Jangankan podium, posisi pembalap berjuluk El Diablo itu justru tergeser dari papan klasemen.

Quartararo memiliki modal bagus dengan menempati posisi ketiga start MotoGP San Marino. Sayang, rider berusia 21 tahun itu tak bisa memanfaatkan keunggulannya.

Saat balapan dimulai, posisi Quartararo justru merosot. Ia disalip Valentino Rossi, Jack Miller, hingga Francesco Bagnaia.

Baca Juga:

Hasil MotoGP San Marino: Disalip di Lap Akhir, Rossi Gagal Podium

MotoGP San Marino: Pecahkan Rekor Lap Misano, Vinales Pole Position

Petaka datang saat Quartararo tergelincir pada tikungan keempat. Juara MotoGP Jerez 2020 itu terlempar ke gravel, tetapi bisa bangkit kembali berkat bantuan marshall.

Quartararo kemudian melanjutkan balapan di posisi buncit. Saat memasuki akhir balapan, Quartararo masuk ke pit.

Tak lama Quartararo kembali ke lintasan. Akan tetapi, ia kembali terjatuh, kali ini kondisi motornya tak terselamatkan dan harus menyudahi balapan sebelum finis.

Situasi tersebut membuat posisi Quartararo di papan klasemen tergusur. Setelah cukup lama menjadi pemuncak, Quartararo harus rela posisinya dikudeta Andrea Dovizioso.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Motogp san marino Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan