BolaSkor.com - Media-media di Inggris mengabarkan, Manchester City terancam menerima sanksi serupa dengan Chelsea. The Citizens bakal dilarang mendaftarkan pemain anyar.

Beberapa waktu lalu, FIFA menjatuhkan hukuman kepada Chelsea larangan mendaftarkan pemain baru dalam dua bursa transfer. Hal itu setelah The Blues mendatangkan pemain di bawah umur.

Kondisi tersebut membuat FA dan Premier League melakukan investigasi terhadap sejumlah klub. Manchester City merupakan satu di antara klub yang dicurigai.

Laporan mengenai kasus Manchester City ini telah sampai ke telinga UEFA. Pasukan Pep Guardiola pun terancam larangan bermain di Liga Champions karena kasus tersebut.

Baca Juga:

Jadon Sancho Urung Ikuti Jejak Christian Pulisic di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Sejumlah Catatan Menarik di Balik Lolosnya Man City ke Delapan Besar Liga Champions

Manchester City

Kasus Benjamin Garre pada 2016 membuat Manchester City menjadi sorotan. Meski terbukti tidak bersalah, namun nama The Citizens masih masuk daftar pengawasan.

Manchester City diduga bekerja sama dengan klub asal Denmark, FC Nordsjaelland dan akademi sepak bola di Ghana. Kerja sama itu untuk merekrut pemain di bawah umur.

Terdapat dua pesepak bola yang masuk ke dalam investigasi. Keduanya adalah George Davies dari Sierra Leone dan pemain Ghana, Dominic Oduro.

Apabila terbukti, Manchester City terancam pelanggaran kepemilikkan pemain pihak ketiga. Kepemilikkan pihak ketiga sendiri merupakan sesuatu yang dilarang tegas oleh FIFA.

Saat ini, baik FIFA maupun Manchester City belum memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini. Pastinya The Citizens terancam hukuman berat andai kasus ini terbukti.