Seperti Dendam, Rindu Akan Turnamen Softball Sudah Dibayar Tuntas

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 20 Desember 2021
Seperti Dendam, Rindu Akan Turnamen Softball Sudah Dibayar Tuntas

BolaSkor.com - Pandemi Covid-19 membuat berbagai turnamen olahraga tak bisa dihelat. Tak terkecuali softball.

Setelah setahun berlalu, baru pada 2021 Jakarta Softball Tournament bisa dihelat kembali. Berlangsung di GBK Softball Stadium sejak pada 14-19 Desember 2021, turnamen tahunan ini berhasil melepas kerinduan akan kompetisi.

Ada 20 tim yang ikut serta dari berbagai daerah yakni DKI Jakarta, Bandung, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Cirebon, Papua Barat, dan Banten.

Rincian 20 tim itu antara lain 12 tim putra dan delapan tim putri. Adapun di final, kategori putra memertemukan Prambors kontra Garuda, sementara putri berisi duel antara Warriors kontra Lakinande.

Baca Juga:

Jerit Hati Atlet Ibu Kota

Berganti Kepemimpinan, IESPA Tetap Komitmen Majukan Esports Indonesia

Prambors berhasil keluar sebagai juara di kateogori putra. Sementara Warriors menjadi kampiun putri.

“Di masa pandemi ini turnamen sangat sedikit jadi adanya turnamen ini sangat menjadi obat rindu buat teman-teman yang dari luar daerah juga, jadi kita bisa ketemu lagi. Intinya kita bertanding sambil silaturahmi dan itu hal yang sangat positif,” ujar Otto Wahyuminarto, selaku kapten tim Prambors.

Senada dengan Otto, Friska Anissa perwakilan dari Warriors juga menyabut antusias kehadiran Jakarta Softball Tournament kembali. Terlebih, kompetisi ini sangat menekankan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah tim kita juara. Kita punya pengalaman cukup. Kita salut sama kejuaraan ini. Adanya event ini membuat kita percinta softballbbisa happy-happy setelah cukup lama tidak ada turnamen. Prokes disini juga ketat. Harus swab tes. Ada screaning tak sembarangan orang bisa masuk arena. Jadi kita lebih tenang," tutur Friska.

Breaking News Softball Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan