BolaSkor.com - Mantan kapten timnas Jerman, Lothar Matthaus, merasa dirinya adalah pemain yang spesial. Bahkan, Matthaus merasa sejajar dengan Diego Maradona.

Lothar Matthaus dan Diego Maradona bagaikan dua kutub berbeda dalam sepak bola. Apabila Maradona merupakan gelandang serang andal, Matthaus adalah pemain bertahan tangguh.

Puncak rivalitas kedua pesepak bola adalah saat final Piala Dunia 1990. Saat itu, Lothar Matthaus berhasil mengawal Diego Maradona hingga timnas Jerman keluar sebagai juara.

Keberhasilan mengawal Diego Maradona membuat Lothar Matthaus dianggap sebagai orang yang mampu menetralkan legenda timnas Argentina tersebut. Hasilnya, tidak ada pemain modern yang memiliki karakter sepertinya.

Baca Juga:

Ketika Lothar Matthaus Tak Bisa Memilih Inter Milan atau Bayern Munchen

Nostalgia - Lothar Matthaus, Kapten Timnas Jerman yang Bikin Diego Maradona Tak Berkutik

Diego Maradona dan Lothar Matthaus

Setidaknya, demikian yang diungkapkan oleh Lothar Matthaus sendiri. Matthaus menganggap, sebagai pemain, dirinya sama spesialnya dengan Diego Maradona.

"Diego Maradona adalah pesepak bola terbaik di dunia ketika saya masih bermain. Namun, tidak ada pemain zaman sekarang yang seperti saya," kata Lothar Matthaus ketika ditemui BolaSkor.com, Sabtu (16/11).

"Saya adalah pemain yang spesial seperti Diego Maradona dulu. Saya bisa mematikan pergerakan Maradona dan kami memiliki hubungan yang baik saat ini," imbuhnya.

Kemampuan Lothar Matthaus sendiri mendapatkan pengakuan dari Diego Maradona. Dalam otobiografinya, Maradona menyebut Matthaus sebagai pemain paling sulit yang pernah dia hadapi.