Seperti Ditampar, Mercedes Tak Mau Lagi Jatuh di Lubang yang Sama

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 Desember 2022
Seperti Ditampar, Mercedes Tak Mau Lagi Jatuh di Lubang yang Sama

BolaSkor.com - Kegagalan Mercedes memenuhi target di musim ini menjadi tamparan keras bagi Toto Wolff. Pria yang berposisi sebagai Kepala tim ini berjanji akan membalas kekalahan tersebut di musim depan.

Harus diakui, musim ini menjadi momen terburuk bagi Mercedes. Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris Raya ini harus puas finish di posisi ketiga dalam klasemen kontruksi.

Tidak hanya itu saja, dalam klasemen pembalap pun Mercedes harus keok melawan dua rivalnya, Ferrari dan Red BullRacing. Tercatat di klasemen akhir, Lewis Hamilton hanya mampu menempati posisi keenam, sementara George Russell menempati urutan keempat.

Hasil buruk ini jelas membuat Wolff terpukul. Pria berumur 50 tahun ini hanya dapat terdiam sembari mengingat kembaliperjuangan yang telah dilakukan krunya selama ini.

“Pertama, kita harus membawa mobil ini kembali ke pabrik di Brackley dan di Brixworth untuk mengingatkan bagaimana sulitnya setiap hari. Mereka tahu, semua orang yang menonton saat ini, ini adalah sesi membangun karakter, bukan hanya satu balapan, satu musim penuh,” jelas Wolff, dikutip dari formula1.com.

“Kita terus berupaya keras. Mesin yang datang cukup baik, dan saya bangga dengan apa yang telah kita capai. Di sisi rangka, lebih banyak mengalami momen buruk dibandingkan positifnya, tetapi momen spektakulernya di raih pada pekan lalu di Brazil dan mereka membuat kami merasakan betapa bagusnya hal ini,” tambahnya.

Namun kegagalan ini tidak membuat Wolff kehilangan harapan. Berbekal kondisi ini, Wolff justru semakin termotivasi untuk tampil lebih beringas di musim depan.

“Sekarang kita harus berusaha melangkah ke depan di musim depan. Memang ini sulit, buruk, dan tidak apa-apa merasa seperti ini, tetapi di musim selanjutnya kita akan kembali (lebih kuat),” pungkas Wolff.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan