Seperti Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja Puas dengan Klarifikasi BWF Soal BAMTC

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 10 Juni 2020
Seperti Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja Puas dengan Klarifikasi BWF Soal BAMTC
Gloria Emanuelle Widjaja. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, sepakat dengan pasangannya, Hafiz Faizal, mengenai klarifikasi BWF terkait Badminton Asia Mixed Team Championship. Gloria menyebut penghitungan lebih adil.

Sebelumnya BWF menyebut tim China dan Hong Kong akan mendapat poin dari BAMTC 2021. Keputusan itu disebabkan karena kedua tim absen pada Badminton Asia Team Championship 2020.

Alhasil, sejumlah negara meradang dengan keputusan tersebut. Termasuk di antaranya Indonesia, karena ada peluang pemain ganda campuran China dan Hong Kong diuntungkan.

Beruntung, BWF mengklarifikasi soal keputusan tersebut dengan menyebut tidak ada poin tambahan untuk ganda campuran. Sebelumnya, Hafiz menilai aturan tersebut cukup adil.

Baca Juga:

Hafiz Faizal Merasa Diuntungkan dengan Klarifikasi BWF Terkait BAMTC

PBSI Puas dengan Klarifikasi BWF Terkait Poin Olimpiade

Senada dengan Hafiz, Gloria juga menilai penghitungan terkini lebih adil. Pebulu tangkis kelahiran Bekasi itu menyebut bebannya menjadi sedikit berkurang.

"Pastinya sih menguntungkan (tidak ada poin tambahan untuk pebulu tangkis China dan Hong Kong). Menurut saya, hitung-hitungannya jadi lebih adil," kata Gloria saat dihubungi BolaSkor.com.

"Beban di saya juga jadi tidak bertambah banyak. Sekarang tinggal menyelesaikan beberapa pertandingan lagi (untuk memastikan lolos ke Olimpiade 2020)," lanjutnya.

Hafiz/Gloria sendiri tengah bersaing ketat dengan pasangan Hong Kong, Tang Cun Man/Tse Yung Suet. Meski masih unggul, pasangan Indonesia itu wajib waspada agar tidak tersalip dari rival mereka.

Breaking News Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja Gloria Emanuelle Widjaja Bwf Olimpiade Olimpiade 2020 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan