BolaSkor.com - Pol Espargaro mengaku Marc Marquez memiliki peran penting dalam kehidupannya. Tanpa kehadiran The Baby Alien, Espargaro akan mengalami kesulitan di setiap balapannya.

Tercatat Espargaro mengawali debutnya menjadi rekan Marquez pada musim 2021. Selama menjalani balapan bersama, Espargaro beberapa kali berhasil mencuri ilmu Marquez.

Tentunya hal ini sangat penting karena dapat membantu Espargaro menjinakkan motor Honda. Pasalnya saat ini hanya Marquez satu-satunya pembalap yang bisa menguasai motor RC213V

Berkaca dari hal tersebut, Espargaro akhirnya menyadari posisinya di Repsol Honda. Pembalap berumur 30 tahun ini berharap Marquez dapat selalu hadir di sisinya.

Baca Juga:

Beribu Terima Kasih Aprilia untuk Andrea Dovizioso

MotoGP Belanda 2019, Momen Horor yang Tak Bisa Dilupakan Lorenzo

“Saya selalu balapan bersama Marquez, tetapi saat disandingkan di tim yang sama, memberikan saya perspektif yang lebih realistik dari apa yang saya bisa lakukan sebelumnya,” jelas Espargaro, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Tidak hanya itu saja. Kehadiran Marquez juga memberikan dampak signifikan terhadap kualitas Espargaro. Berkat Marquez, Espargaro dapat meningkatkan level kemampuannya.

“Butuh sedikit grip agar bisa cepat dan ini sangat sulit. Bisa menjadi rekan setimnya membuat saya lebih mengerti teknik yang digunakannya agar bisa lebih cepat,” tutup Espargaro.

Penulis: Bintang Rahmat