Seperti MotoGP, BWF Akan Helat Turnamen Bulu Tangkis Beruntun di Satu Negara

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Agustus 2020
Seperti MotoGP, BWF Akan Helat Turnamen Bulu Tangkis Beruntun di Satu Negara

BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengeluarkan kalender kompetisi terbaru. BWF menerapkan sistem kompetisi beruntun di satu negara.

Artinya, akan ada negara yang menghelat turnamen secara beruntun dengan nama yang berbeda. Saat ini, baru Denmark yang diumumkan sebagai tuan rumah turnamen.

Rangakaian turnamen di kalender baru akan dimulai pada Thomas dan Uber Cup 2020 pada 3-11 Oktober di Denmark. Setelah itu, Denmark kembali menghelat dua turnamen level 750.

“Kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman pada semua turnamen BWF World Tour, tetapi tantangan utama dengan kalender turnamen yang ada adalah kemampuan kami memindahkan peserta di antara wilayah yang berbeda, di mana batasan masuk dan keamanan yang berbeda berlaku," tulis BWF di laman mereka.

Baca Juga:

Agustus yang Bersahabat dengan Hendra Setiawan

Vakum Terlama Sepanjang Sejarah, Herry IP Putar Otak Latih Anak Asuhnya

“Oleh karena itu, mengingat keadaan luar biasa yang kami hadapi, kalender turnamen yang telah disesuaikan telah dikembangkan untuk menggantikan lokasi dan tanggal turnamen World Tour saat ini.”

Setelah Denmark, BWF menjadwalkan dua turnamen level 1000 di Asia. Namun, BWF belum mengumumkan negara mana yang bisa menghelat ajang tersebut.

Secara level, turnamen level 1000 seharusnya berlangsung di Indonesia. Dengan perubahan yang dilakukan ini, seluruh turnamen yang tidak masuk dalam jadwal revisi resmi dibatalkan.

Breaking News Bulu Tangkis Denmark Bwf
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan