BolaSkor.com - Presiden IBL, Junas Miradiarsyah, menyebut kemungkinan mengikuti NBA mengumpulkan tim di satu lokasi. Bahkan, Junas mengatakan sudah ada empat kota calon penyelenggaraan.

Pandemi virus corona tidak kunjung berakhir. Kondisi tersebut membuat berbagai kompetisi olahraga yang sempat mati suri mulai kembali bergeliat.

Termasuk di antaranya adalah NBA yang akan mengumpulkan tim di Disney World, Amerika Serikat. Junas mengaku, IBL juga berpeluang menggunakan format serupa.

Baca Juga:

Rony Gunawan Kenang Pengalaman Tinggalkan CLS untuk Satria Muda

5 Pebasket NBA yang Tak Disangka Menangi MVP

"Ada kemungkinan IBL (seperti NBA), mengumpulkan tim di satu tempat. Kami sudah mengerucutkan ke empat pilihan kota. Namun, empat pilihan kota itu kami masih belum menentukan pastinya sekarang dan masih sulit," ungkap Junas saat dihubungi BolaSkor.com.

"Keputusan kan ada di pemerintah lokal ya. Kalau dipropose sekarang pasti tidak mungkin. Apalagi beberapa hari lalu di Jatim angkanya melonjak pesat, sedangkan ada lokasi yang potensi bagus di sana, Surabaya."

"Di Jateng agak membaik, di Jogja. Itu bisa jadi pilihan juga. Namun, apakah hal ini bisa membuktikan seterusnya, itu yang harus diantisipasi. Empat kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Jogja, satu lagi antara Malang dan Surabaya," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Junas menyebut pihak IBL akan segera berkomunikasi dengan klub. Namun, saat ini keempat kota tersebut baru berpotensi dan belum ada kepastian