Seperti Timnas Indonesia U-23, Hong Kong Juga Andalkan Pemain Naturalisasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Agustus 2018
Seperti Timnas Indonesia U-23, Hong Kong Juga Andalkan Pemain Naturalisasi
Para pemain Timnas Hong Kong U-23. (HK Premier League)

BolaSkor.com - Timnas Hong Kong U-23 tampil di Asian Games 2018 dengan pemain naturalisasi. Sama halnya seperti Indonesia, yang diperkuat Stefano Lilipaly dan Alberto 'Beto' Goncalves.

Hal ini juga dibenarkan oleh pelatih Timnas Hong Kong U-23, Kenneth Kwok Ka-lok. Dalam daftar skuat memang terdapat nama asing yang akan membela Hong Kong seperti Vasudeva Das Lilley Nunez (22 tahun), Fernando Recio Comi (35 tahun), dan Jorge Tarres Paramo (37 tahun).

"Kami punya tiga pemain senior dan dua diantaranya naturalisasi. Mereka bermain di Spanyol sebelumnya dan satu lagi pemain lokal," kata Kenneth Kwok Ka-lok.

"Ada dua pemain naturalisasi, di atas 23 tahun dan satu di bawah 23 tahun. Yang di bawah 23 tahun baru mendapat paspor Hong Kong, tapi ia asli Hong Kong sehingga saya tak menilai sebagai pemain naturalisasi."

"Banyak orang asing datang ke Hong Kong dan menjadi warga negara. Kami punya tiga pemain berwajah asing, tapi asli Hong Kong," tambahnya.

Salah satu pemain naturalisasi yakni Fernando Recio. Ia merupakan seorang bek kelahiran Barcelona yang pernah memperkuat beberapa klub Spanyol.

Fernando Recio Comi sudah berkiprah di Hong Hong sejak 2010. Ia baru mendapatkan kewarganegaraan Hong Kong pada Oktober 2017.

Jorge Tarres juga mulai berkarier sejak 2010 bersama Kitchee setelah sebelumnya membela sejumlah klub Spanyol, salah satunya Espanyol B. Jorge Tarres Paramo berposisi sebagai striker.

"Kalau Nunez dari Meksiko. Recio dan Jorge lahir di Spanyol dan sudah tujuh tahun di Hong Kong," ujar Kenneth Kwok Ka-lok.

Skuat Timnas Hong Kong U-23 di Asian Games 2018:

Kiper: Ka Ho Chan, Ho Chun Yuen

Belakang: Hok Ming Lau, Vasudeva Das Lilley Nunez, Fernando Recio Comi (Senior), Long Hin Tse, Wang Kit Tsui, Ho Ming Yiu, Pui Hong Yu

Tengah: Remi Dujardin, Hin Ting Lam, Ka Wai Lam (Senior), Hiu Chung Law, Chun Lok Tan, Chun Ming Wu

Depan: Chin Lung Cheng, Siu Wai Chiu, Wai Keung Chung, Jorge Tarres Paramo (Senior), Matthewwelliot Wing Kai Orr

Breaking News Hong Kong Timnas indonesia u-23 Sepak Bola Asian Games 2018 Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan