Sepotong Nasihat Miller untuk Binder

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Agustus 2021
Sepotong Nasihat Miller untuk Binder
Darryn Binder (Zimbio)

BolaSkor.com - Keputusan tim SRT Yamaha dalam merekrut pembalap di musim 2022 dapat dibilang sangat gila. Sebab tim SRT Yamaha akan menarik langsung pembalap Moto3, Darryn Binder ke ajang MotoGP tanpa harus mengikuti Moto2 terlebih dahulu.

Melihat kondisi ini tentu publik akan teringat kasus Jack Miller di musim 2015. Pembalap asal Australia ini juga mengalami nasib yang sama saat membela tim Honda. Miller dibawa langsung dari Moto3 ke MotoGP.

Kendati demikian, Miller melihat kasus yang dialami Binder tidak dapat disamakan dengannya. Terdapat perbedaan sangat besar yang membuat keadaan Binder dan Miller berbeda 180 derajat.

“Ini sangat berbeda dibandingkan yang saya lakukan. Ketika saya naik kelas, saya melakukannya di Open Class Honda dan saya harus berusaha sendiri. Namun disaat ini, kamu tiba dengan motor yang terbilang cukup bagus. Jadi kamu sudah setengah bertarung,” tutur MIiller dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Valentino Rossi Akan Menjadi Ayah dalam Waktu Dekat

Belum Resmi Pensiun, Rossi Sudah Dapat Tawaran Pekerjaan Baru

Saat disinggung mengenai keputusan gila tim SRT Yamaha merekrut pembalap yang sangat muda, Miller menanggapinya dengan santai. Miller menilai bahwa sah-sah saja pembalap muda turun langsung di ajang balap motor kasta tertinggi ini.

“Jika dia memiliki kesempatan, kenapa tidak? Saya pikir dia memiliki keberanian, dan itu hal yang pasti. Dia juga memiliki skill. Jika MotoGP meminta, kamu tidak dapat menolak, karena kesempatan ini hanya datang satu kali. Kamu harus bisa mengambil kesempatan ini,” ungkap Miller.

Keputusan ini diambil SRT Yamaha sebagai jawaban atas krisis pembalap yang akan dihadapinya di musim 2022. Sebab pada musim depan, SRT Yamaha akan kehilangan dua pembalapnya, yakni Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Rossi harus meninggalkan SRT Yamaha karena sudah memutuskan pensiun. Sementara Morbidelli ditarik Yamaha ke tim pabrikan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Jack Miller Darryn Binder
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan