Sepp Blatter Minta Iran Didepak dari Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 November 2022
Sepp Blatter Minta Iran Didepak dari Piala Dunia 2022
Sepp Blatter (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan presiden FIFA, Sepp Blatter, mengungkapkan pendapatnya soal keikutsertaan Iran pada Piala Dunia 2022. Ia menilai seharusnya Iran dicoret dari ajang empat tahunan itu.

Iran menjadi satu di antara yang diterpa masalah di luar lapangan jelang Piala Dunia 2022. Sebab, mulai terdengar suara untuk mendepak Iran dari Piala Dunia 2022.

Alasan pertama adalah dugaan pelanggaran HAM berat di Iran. Kejadian itu bermula setelah kematian seorang wanita berusia 11 tahun bernama Mahsa Amini pada dua bulan lalu.

Baca Juga:

Melawan Arus, Neymar Senang Piala Dunia 2022 Digelar Pertengahan Musim

8 Calon Top Skorer di Piala Dunia 2022

Aksi Putar-Putar Antony Dapat Dukungan dari Neymar dan Fred

Awalnya, Mahsa Amini ditangkap karena dianggap berpakaian tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun, setelah tiga hari ditahan, sang wanita meninggal dunia. Muncul dugaan penyiksaan selama masa tahanan.

Kejadian itu memantik gelombang protes. Namun, saat protes bermunculan, justru korban juga bertambah. The Independent melaporkan jika setidaknya ada 319 demonstran meninggal dunia pada kejadian itu.

Oleh karena itu, Sepp Blatter meminta FIFA untuk mengeluarkan Iran dari Piala Dunia 2022.

"Iran harusnya dicoret dari Piala Duna 2022," terang Blatter seperti dilaporkan Independent.

Apalagi, ini bukan pertama kalinya keikutsertaan Iran diperdebatkan. Sebelumnya, FIFA diminta mencoret Iran karena dianggap sebagai negara yang mendukung invansi militer Rusia ke Ukraina. Dukungan Iran berupa mengirim pesawat tanpa awak untuk meluncurkan rudal.

Sementara itu, hingga saat ini tidak ada tanda-tanda FIFA akan mencoret Iran. Padahal, sebelumnya FIFA berani memberikan sanksi kepada Rusia tidak boleh tampil di play-off Piala Dunia 2022 karen negaranya menyerang Ukraina.

Sepp Blatter Breaking News Timnas iran Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan