Septian David Maulana Dukung Liga 1 Musim Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Januari 2021
Septian David Maulana Dukung Liga 1 Musim Baru
Septian David Maulana. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, mendukung usulan penghentian atau pembubaran kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pemilik nomor punggung 29 ini, Liga 1 2020 yang baru diputar tiga pekan tersebut sudah tak relevan lagi jika melihat situasinya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menggelar pertemuan dengan para klub Liga 1 dan Liga 2 Jumat (15/1). Mayoritas klub ingin kompetisi musim 2020 dibatalkan, dan fokus membuat musim baru.

"Ya kalau bagi kami, sebagai pemain mungkin sama juga dengan mayoritas usulan klub di rapat pemilik klub kemarin. Intinya kami sebagai pelaku sepak bola juga menginginkan baiknya kompetisi musim 2020 ini setop saja," kata Septian David.

Eks pemain Timnas Indonesia era Luis Milla menambahkan, jika terus membahas kompetisi musim 2020 tidak mungkin lagi. Apalagi sampai sejauh ini tidak ada lampu hijau kompetisi tersebut bakal segera bisa dijalankan.

"Kalau kita masih pikirkan liga musim 2020, mau sampai kapan? Dan musim 2021 ini pun mulai kapan? Ya usulan mayoritas klub saya rasa sudah tepat. Lebih baik memulai kompetisi yang baru lagi," katanya.

Baca Juga:

CEO PSIS Semarang: Mayoritas Klub Minta Liga 1 Musim Baru

Soal Pertemuan dengan PT LIB, CEO PSIS: Jangan Halu

Septian David juga mempertanyakan, mengenai kompetisi sepakbola nasional yang sampai saat ini masih belum bisa terlaksana karena terhambat masalah perizinan.

"Sudah tidak relevan. Sudah hampir satu tahun tidak ada sepak bola. Saya juga tidak tahu mengapa kompetisi sepak bola kita susah mendapat izin. Sementara di negara lain banyak yang sudah memulai kompetisi," urai pemain kelahiran Semarang.

Septian berharap, ke depan segera ada titik terang mengenai kelanjutan kompetisi. Terlebih operator PT LIB dan para pemilik klub sudah mengadakan pertemuan.

"Harapan saya semoga yang terbaik untuk sepak bola Indonesia. Dan secepatnya bisa mulai. Karena kalau dilihat cuma Indonesia yang belum mulai sampai sekarang. Saya juga tidak tahu alasannya kenapa belum dimulai," pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Septian David Maulana Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan