Sepulang dari All England 2020, PBSI Bakal Karantina Pebulu Tangkis Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 16 Maret 2020
Sepulang dari All England 2020, PBSI Bakal Karantina Pebulu Tangkis Indonesia
Achmad Budiharto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan pihaknya bakal mengisolasi pebulu tangkis sepulang dari All England 2020. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Wabah virus corona tengah menjangkiti sejumlah negara selama beberapa pekan terakhir. Kondisi tersebut membuat kepergian ke luar negeri menjadi tidak aman.

Termasuk di antaranya di Indonesia dan Inggris yang disinyalir telah terpapar virus corona. Alhasil, isolasi memang dibutuhkan, tidak terkecuali para atlet yang baru pulang dari All England 2020.

Baca Juga:

Praveen / Melati dan 3 Ganda Campuran Indonesia Pemenang All England

Lewat Rubber Game, Praveen/Melati Juarai All England 2020

"Rencananya begitu, kami mengikuti pemerintah. Disarankan 14 hari karantina untuk memastikan mereka aman. Kami tidak ingin menjadi penyebar virus," kata Achmad Budiharto.

"Rombongan pertama sudah sampai di Cipayung saat ini. Mereka menjalani isolasi selama 14 hari. Kami tidak tahu mereka terkena virus atau tidak."

"Akan tetapi, setelah karantina 14 hari pun, kami akan melakukan isolasi mandiri. Kami lindungi semua (pebulu tangkis)," Achmad Budiharto menambahkan.

PBSI mengirimkan 25 pebulu tangkis Indonesia untuk berlaga di All England 2020. Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya sudah kembali ke Indonesia.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan