BolaSkor.com - Puluhan Bobotoh sambut kepulangan Persib Bandung bak pahlawan usai melakoni laga melawan Arema FC, pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4) lalu. Para Bobotoh ini memberikan nyanyian dukungan kepada tim kebanggaannya setibanya di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Senin (16/4).

Salah seorang Bobotoh dari Divisi Kreatif Viking Persib Club (VPC), Sanjaya Aris Munandar, mengatakan sambutan yang diberikan hanya untuk memberikan semangat kepada tim karena saat berlaga melawan Arema FC, Maung Bandung mendapatkan pelemparan dari suporter lawan.

Bahkan, pelatih Mario Gomez dan seorang penggawanya Ardi Idrus harus mendapatkan perawatan karena terkena lemparan dari suporter tuan rumah. Selain itu, tim Persib juga harus tertahan beberapa lama di stadion karena para suporter tuan rumah mulai bertindak anarkis.

"Sedangkan ketika tim lawan datang ke Bandung, pengawalannya sangat ketat," sesal Sanjaya.

Sebaliknya dikatakan Sanjaya, panpel Arema tidak memberikan rasa aman dan nyaman kepada Persib. Buktinya ketika para suporter Arema turun ke lapangan, tidak terlihat satupun pihak kepolisian untuk menjaganya.

"Hanya stewart berseragam yang mengamankan suporter yang turun," katanya.

Sanjaya cukup menyayangkan dengan suporter Arema yang dengan sengaja melukai para pemain hingga jajaran pelatih Persib Bandung.

"Tapi kami pastikan tidak akan membalasnya dengan kekerasan. Tapi kami akan balas dengan kreativitas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)