Sepuluh Venue Asian Games 2018 di Palembang Telah Rampung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Januari 2018
Sepuluh Venue Asian Games 2018 di Palembang Telah Rampung
Venuer Bowling Asian Games 2018. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sejak ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan peremajaan pada 10 venue yang bakal dimainkan di Asian Games 2018.

Kesepuluh venue yang dimaksud, yakni menembak, rowing, kayak, voli pantai, sepak bola wanita, tenis, soft tenis, triatlon, sepak takraw, dan bowling. Rata-rata, venue ini sudah ada dan telah memenuhi standar internasional.

Oleh karena itulah, pemerintah daerah tidak butuh waktu lama untuk melakukan peremajaan, karena yang dipoles juga tidak terlalu banyak. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumatera Selatan Basyaruddin Akhmad bahkan menyebut, kesepuluh venue tersebut sudah siap menggelar Asian Games 2018.

Ia mengatakan secara kontruksi dari 10 venue itu bisa dikatakan selesai 100 persen karena tinggal mempercantik interior saja. Sentuhan yang dilakukan dari renovasi lebih terfokus pada bagian di luar gedung karena memang bagian dalam sudah dilakukan.

Venue lapangan tenis Asian Games 2018. (BolaSkor.com/Dzakira)

Sebelumnya, panitia Asian Games 2018 Ahmad Najib juga telah menyebut jika beberapa venue sudah masuk dalam tahap test event. Event Voli Pantai Asia-Pasific Beach Volleyball, juga sebagai ajang pemanasan jelang Asian Games 2018.

Stadion Bumi Sriwijaya, juga beberapa waktu lalu sudah menggelar sepak bola wanita, Kejuaraan Nasional (kejurnas) Tenis Road to Asian Games 2018 yang dimainkan November lalu, triatlon test event Juli 2017 lalu, sementara bowling sudah melakukan test event dengan peserta dari luar negeri di penghujung 2017. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Asian games 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan