Serahkan ke Aji Santoso, Skuat Persela Kemungkinan Tak Dirombak Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 Desember 2018
Serahkan ke Aji Santoso, Skuat Persela Kemungkinan Tak Dirombak Besar
Pelatih Persela, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persela Lamongan membuat kebijakan yang berbeda dibanding klub-klub Liga 1 lainnya. Tim Laskar Joko Tingkir belum memikirkan terkait bagaimana membangun kekuatan untuk kompetisi musim depan.

Hal itu terjadi lantaran manajemen masih menunggu hasil evaluasi yang sedang disusun oleh tim pelatih. Apalagi, Aji Santoso sebagai pemimpin jajaran kepelatihan di Persela juga sedang menempuh tahapan pendidikan untuk lisensi AFC Pro.

"Tentang perubahan komposisi pemain, semua tergantung pelatih Aji Santoso. Kami menunggu kembalinya beliau dari kursus kepelatihan yang sedang ditempuh," ungkap Manajer tim Persela, Edy Yunan Ahmadi.

Namun sebelum keberangkatannya, Aji Santoso sudah membeberkan terkait rapor awal yang sudah disusun sebagai gambaran evaluasi. Dari 25 pemain yang ada saat ini, Persela sepertinya tidak banyak merombak komposisi pemain untuk musim depan.

"Untuk pemain lokal, mungkin sampai 70 persen yang akan kami pertahankan. Tapi bisa juga 100 persen kami pertahankan, bergantung kepada rekomendasi pelatih Aji nanti," ujar Yunan.

Baca Juga:

Wallace Costa Butuh Main di Klub Besar seperti Persija

Gede Widiade Berikan Jawaban soal Masa Depan Empat Pemain Asing Persija

"Intinya, kami dari manajemen selalu memberi dukungan kepada tim pelatih atas berbagai rekomendasi untuk tim," tambahnya.

Dari jumlah itu, satu pemain sudah lebih dulu meninggalkan Persela dan tidak terlihat lagi saat Persela menjamu Persekaba Kabupaten Badung di babak 64 Besar Piala Indonesia.

Dia adalah Gian Zola Nasrullah, yang sudah kembali ke Persib Bandung setelah Persela menjalani laga pamungkas di markas Madura United, 8 Desember lalu. Gelandang dengan tipikal permainan seperti Eka Ramdani itu berstatus pinjaman di Persela sepanjang paruh kedua kompetisi Liga 1.

Sementara itu di babak 64 besar, Persela menang enam gol tanpa balas. Kemenangan ini bagi tim pelatih merupakan pembuktian keseriusan Persela.

"Sejak awal kami selalu tekankan untuk tampil serius kepada pemain. Harus bermain dengan improvisasi dan menghibur," terang Asisten Pelatih Persela Lamongan, Danur Dara setelah pertandingan.

Breaking News Aji santoso Persela lamongan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan