Serahkan Persoalan Izin ke Kepolisian, PSSI Bicara Opsi Lanjutan Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 14 Oktober 2020
Serahkan Persoalan Izin ke Kepolisian, PSSI Bicara Opsi Lanjutan Kompetisi
Pertemuan klub Liga 1 dengan PSSI dan PT LIB. (LIB)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan PSSI akan selalu menghormati apapun keputusan yang dibuat pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 untuk membahas nasib kompetisi di Hotel Amabarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10). Pertemuan tersebut mengasilkan kesepakatan Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir pada November mendatang.

Lanjutan Liga 1 akan digelar pada 1 November 2020. Sedangkan lanjutan Liga 2 menyusul sepekan kemudian.

“Tetapi soal izin kita kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya,” kata Yunus seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (14/10).

Baca Juga:

Melunak, Polri Akan Beri Izin Lanjutan Kompetisi?

Ada Tiga Usulan Lanjutan Liga 1 2020, Salah Satunya Digelar dengan Format Dua Wilayah

Pada pertemuan itu juga, PSSI dan PT LIB menerima saran dari perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2. Ada 3 saran yang diterima oleh PSSI, mulai dari digelar pada bulan November, sampai dengan digelar bulan Januari dengan format dua wilayah.

"Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan," imbuh Yunus.

Akan tetapi, kalau harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi amat mungkin agar digelar dua wilayah karena keterbatasan waktu. Sebab pada Mei sampai Juni 2021 PSSI punya hajatan besar, yakni Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia

"Intinya kompetisi lanjutan tahun 2020 ini akan diteruskan. Apakah mulai 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur tersebut.

Pssi PT LIB Breaking News PT Liga Indonesia Baru Yunus Nusi Liga 1 Liga 2
Posts

4.871

Bagikan