Serangan Balik Jadi Senjata Persela di Liga 1 2021/2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Agustus 2021
Serangan Balik Jadi Senjata Persela di Liga 1 2021/2022
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengakui bila timnya tengah fokus mengasah kemampuan serangan balik. Hal itu telah diterapkan Birrul Walidain dan kawan-kawan pada laga uji coba kontra PSHW Babat, akhir pekan lalu.

Alih-alih menekan lawan yang memiliki kualitas di bawah mereka, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu justru memilih menunggu lawan di area permainannya sendiri.

Jarang sekali melihat pemain langsung memberikan tekanan saat kehilangan bola. Mereka lebih fokus membangun pertahanan sembari menantikan serangan dari lawannya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Menanti Perubahan Gian Zola

Sponsor hingga Logo Baru Liga 1 untuk 2021/2022 Diperkenalkan

"Titik beratnya, fokus minggu ini compact defence dan counter attack. Kenapa kami fokuskan ke dua hal itu? Karena itulah insha Allah taktikal yang akan kita gunakan di kompetisi," ujar Iwan.

Pelatih asal Medan itu sepertinya keceplosan mengungkap gaya bermain yang bakal diterapkan Persela. Tetapi dirinya merasa hal itu tak masalah karena semua tim sudah tahu gaya main Persela.

Namun, Iwan menyebut masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dari anak asuhnya. Terlebih sejak kepergian Brian Ferreira ke PSIS Semarang secara mendadak pada pekan lalu.

"Sebenarnya gini, kalau (bisa) dibilang kurang. Jujur saja kalau kami mau perfect, masih jauh lah. Tetapi paling tidak, itu yang bisa kami lakukan," imbuhnya.

Soal persiapan tim lainnya, Iwan menyebut tak akan ada pertandingan uji coba dalam waktu dekat. Fokus mereka terus mengasah permainan serangan balik dan lebih memilih memainkan internal game.

"Enggak ada uji coba. Cuma internal game saja, sesama kami saja. Kalau kurang (pemain), baru comot dari anak akademi. Tapi sampai internal game di akhir pekan, latihan tetap fokus dua hal itu," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Lamongan)

Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan