Serba-serbi Asian Games 2018, dari Sulit Parkir hingga Calo Tiket

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 19 Agustus 2018
Serba-serbi Asian Games 2018, dari Sulit Parkir hingga Calo Tiket
Penonton cabang bola basket Asian Games 2018. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Hari pertama usai Asian Games 2018 resmi dibuka mampu menyedot antusiasme warga untuk datang dan menyaksikan pertandingan yang disajikan. Terlebih untuk mengisi hari libur.

Namun, di hari perdana ini masih banyak kekurangan yang dinilai masih bisa diperbaiki. Seperti sulitnya mencari tempat parkir kendaraan bermotor yang terjadi di kawasan Gelora Bung Karno.

Penonton Asian Games 2018 meminta panitia memperbanyak area parkir kendaraan bermotor di kawasan Gelora Bung Karno. Karena lokasi parkir yang ada saat ini dinilai tidak memadai.

Tidak sedikit warga yang harus berputar-putar di kawasan GBK untuk mencari tempat parkir motor. Alhasil banyak penonton yang akhirnya memakir motor di tempat parkir umum yang terletak di belakang pusat perbelanjaan seperti Senayan City.

Namun hal ini tentu tidak membuat warga nyaman karena jarak antara lokasi parkir dan tempat penjualan tiket relatif jauh. Tidak heran jika warga banyak yang tidak kebagian tiket.

Saat acara pembukaan Asian Games, Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan INASGOC menyiapkan 12 area parkir bagi pengendara. Namun lokasi itu tersebar di wilayah Jakarta seperti di kawasan Monas.

Terkait tiket, warga banyak kecewa setelah mengetahui tiket cabang yang mereka incar sudah habis. Pada saat tiket di loket sudah habis, di seputaran GBK banyak calo yang beroperasi.

Seperti dikutip Antara, calo tiket pertandingan Asian Games 2018 terlihat beroperasi di dekat loket resmi di Gate 7 dalam Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK).

Sebagai contoh, calo menjajakan tiket pertandingan bola basket putri Indonesia melawan Kazakhstan yang berlangsung 18.30 WIB. Para calo tersebut rata-rata mengambil untung 20 persen dari harga resmi. Artinya, jika tiket seharga Rp100.000, mereka akan melepaskan Rp120.000. Sejumlah pengunjung di loket tiket Gerbang 7 mengaku heran dengan adanya calo tiket di gelaran selevel Asian Games.

Masalah seperti ini tentu bisa menjadi noda dari pelaksanaan ajang olahraga terbesar di Asia tersebut. Bukan mustahil antusiasme warga menurun akibat ketidaknyamanan seperti ini. Semoga pihak terkait bisa menemukan solusi secepat mungkin.

Baca Berita Selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games 2018 Breaking News INASGOC
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan