Serbia 0-2 Brasil: Tim Samba Bertemu Meksiko di Babak 16 Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Juni 2018
Serbia 0-2 Brasil: Tim Samba Bertemu Meksiko di Babak 16 Besar
Pemain timnas Brasil merayakan gol ke gawang Serbia yang dilesakkan oleh Paulinho. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Brasil, @CBF_Futebol)

BolaSkor.com - Brasil memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Serbia dengan skor 2-0, pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Kamis (28/6) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Brasil mengandalkan Neymar, Willian, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus di lini depan. Memainkan formasi 4-2-3-1, Brasil mendominasi jalannya laga.

Alhasil, Brasil unggul melalui Paulinho pada menit ke-36. Bola hasil umpan matang Coutinho, diterima dengan baik oleh Paulinho. Pemain Barcelona ini melepaskan sontekan terukur yang memobol gawang Serbia kawalan Antonio Rukavina. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brasil masih mendominasi jalannya laga. Serbia terus digempur oleh Neymar dkk. Hasilnya, Brasil menggandakan kedudukan melalui Thiago Silva pada menit ke-68.

Bola sepakan pojok Neymar mampu diteruskan Thiago Silva untuk menambah keunggulan tim Samba. Skor 2-0 untuk Brasil bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini mmebuat Brasil menduduki posisi puncak klasemen akhir Grup E dengan raihan 7 poin dari tiga laga. Brasil bertemu Meksiko di babak 16 besar. Meksiko sebagai runner-up Grup E.

Sedangkan Serbia tersingkir dari Piala Dunia 2018. Serbia hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga laga, kalah bersaing dengan Swiss yang keluar sebagai runner-up Grup E. Swiss meraih 5 poin dari tiga laga, usai bermain imbang 1-1 kontra Kosta Rika.

Susunan Pemain:

Serbia (4-2-3-1): Vladimir Stojkovic; Antonio Rukavina, Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic;Dusan Tadic, Adem Ljajic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo (Filipe Luis 10), Paulinho, Casemiro; Willian, Philippe Coutinho, Neymar; Gabriel Jesus

Timnas Brasil Brasil Serbia Timnas serbia Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan