Serbia 3-3 Kamerun: Kekuatan Pantang Menyerah ala The Indomitable Lions

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 November 2022
Serbia 3-3 Kamerun: Kekuatan Pantang Menyerah ala The Indomitable Lions
Serbia 3-3 Kamerun (Twitter)

BolaSkor.com - Drama enam gol terjadi di Al Janoub Stadium pada laga dua grup G Piala Dunia 2022 antara Serbia melawan Kamerun, Senin (28/11) malam WIB. Laga berakhir 3-3 dan Kamerun menunjukkan determinasi bermain untuk melakukan comeback setelah tertinggal 1-3.

Dua tim yang sama-sama menelan kekalahan di laga pertama grup saling bertemu di Al Janoub Stadium. Serbia bermain dengan taktik 3-4-2-1 dengan mengandalkan Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic, Aleksandar Mitrovic di depan, sementara Kamerun dengan taktik 4-3-3.

Penguasaan bola dimiliki Serbia tapi Kamerun meladeni permainan mereka dengan spartan. Pasca beberapa peluang terlewatkan di 15 menit awal pertandingan gol pun akhirnya tercipta di menit 29, Kamerun memecah papan skor.

Pada menit 29 bek Kamerun, Jean-Charles Castelletto, mencetak gol dari jarak dekat pada situasi bola mati. Berawal dari sepak pojok yang diambil Nouhou Tolo, bola mengarah kepada Castelletto yang tidak terkawal dan mencetak gol. 1-0 Kamerun unggul.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Grup E-F Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol, Jerman Jaga Asa

5 Fakta Menarik Usai Bigmatch Spanyol Vs Jerman

5 Fakta Menarik Niclas Fullkrug, Penyelamat Tak Terduga Timnas Jerman

Namun pertahanan Kamerun lengah jelang turun minum. Serbia memanfaatkannya dengan mencetak dua gol dan berbalik unggul 2-1 di waktu tambahan babak pertama.

Gol balasan pertama terjadi pada menit 45+1. Gol lagi-lagi terjadi pada situasi bola mati dan kali ini dari tendangan bebas yang diambil Dusan Tadic, lalu bola operannya ditanduk oleh Strahinja Pavlovic. 1-1.

Comeback pun menjadi kenyataan di menit 45+3. Andrija Zivkovic menarik perhatian bek Kamerun kala mengontrol bola, kemudian ia memberikan bola yang dikonversi jadi gol oleh pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. 2-1 Serbia berbalik unggul di babak pertama.

Di babak kedua momentum Serbia berlanjut dan mereka kembali mencetak gol. Tepatnya pada menit 53 dari pola serangan yang terbangun rapih dan sabar, pertahanan Kamerun tak dapat membendung permainan operan bola pendek Serbia yang berujung gol Mitrovic dari assist Zivkovic. 3-1 Serbia kian menjauh.

Laga belum berakhir dan semakin seru dengan drama lima gol. Pasalnya Kamerun belum menyerah dan bahkan menyamakan kedudukan dalam kurun waktu dua menit, pada menit 64 dan menit 66.

Gol kedua Kamerun tercipta di menit 64. Castelletto memberikan assist kepada Vincent Aboubakar yang baru masuk dari bangku cadangan. Sempat dinilai offside, VAR justru melihat Aboubakar onside kala me-lob bola melalui kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic. 2-3 Kamerun coba mengejar.

Comeback itu pun jadi kenyataan dari serangan balik cepat Kamerun di menit 66. Aboubakar kembali berperan penting sejak masuk dari bangku cadangan, kali ini ia jadi pemberi assist untuk gol yang dicetak Eric Maxim Choupo-Moting. 3-3 kedudukan sama kuat.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua pelatih selepas gol penyama kedudukan tersebut, tetapi tempo laga sudah menurun dan kedua tim tampak sudah pasrah mendapatkan satu poin dari pertandingan. Alhasil sampai laga bubar kedudukan 3-3 antara Serbia dan Kamerun tak berubah.

Susunan Pemain

Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic (Srdjan Babic 78'), Strahinja Pavlovic (Stefan Mitrovic 56'); Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 78'), Sasa Lukic, Nemanja Maksimovic, Filip Kostic (Filip Djuricic 90+1'); Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic (Marko Grujic 79'); Aleksandar Mitrovic.

Pemain Cadangan: Marko Dmitrovic, Predrag Rajkovic, Strahinja Erakovic, Nemanja Radonjic, Nemanja Gudelj, Luka Jovic, Stefan Mitrovic, Srdjan Babic, Dusan Vlahovic, Uros Racic, Filip Djuricic, Darko Lazovic, Ivan Ilic, Filip Mladenovic, Marko Grujic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Kamerun (4-3-3): Devis Epassy; Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Nkoulou, Nouhou Tolo; Frank Anguissa (Samuel Oum Gouet 81'), Pierre Kunde (Gael Ondoua 67'), Martin Hongla (Vincent Aboubakar 55'); Bryan Mbeumo (Georges-Kevin Nkoudou 81'), Eric Choupo-Moting, Karl Toko-Ekambi (Christian Bassogog 67').

Pemain Cadangan: Simon Ngapandouetnbu, Jerome Ngom Mbekeli, Christopher Wooh, Gael Ondoua, Moumi Ngamaleu, Georges-Kevin Nkoudou, Jean-Pierre Nsame, Vincent Aboubakar, Christian Bassogog, Samuel Oum Gouet, Olivier Mbaizo, Olivier Ntcham, Enzo Ebosse, Souaibou Marou.

Pelatih: Rigobert Song

Kamerun Timnas kamerun Serbia Timnas serbia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan