BolaSkor.com - Event Grand Slam pertama tahun 2019, Australia Terbuka sepertinya bakal diikuti semua petenis terbaik. Pasalnya Selasa (9/10), Direktur Turnamen Australia Terbuka, Craig Tiley memastikan juara tujuh kali, Serena Williams akan ikut serta.

Serena sendiri absen pada Australia Terbuka 2018 lantaran fokus persalinan anaknya. Padahal kala itu, ia berstatus sebagai juara bertahan.

"Saya dengan senang mengumumkan Serena akan kembali mengikuti Australia Terbuka pada bulan Januari," Tiley menuturkan pada acara launching ajang ini di Rod Laver Arena.

"Kami kali terakhir melihat Serena di Melbourne sebagai juara (tahun 2017). Tentu saja kala itu kami bahkan belum tahu bahwa ia sedang mengandung selama delapan minggu," tambahnya.

Serena sendiri berambisi untuk setidaknya meraih satu gelar Grand Slam lagi. Jika bisa merealisasikannya, ia akan menyamai raihan Margaret Court sebagai petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak yaitu sebanyak 24 kali.

"Serena sangat senang bisa kembali ke Melbourne. Saya tahu ia juga bersemangat untuk tampil di Australia Terbuka pada Januari nanti. Dia juga begitu fokus untuk meraih juara dan menyamai rekor Margaret," Tiley mengungkapkan.

Selain Serena, Tiley juga mengkonfirmasi, juara Australia Terbuka 2012 dan 2013, Vicoria Azarenka juga akan kembali mengikuti kompetisi ini setelah absen edisi tahun lalu.*