BolaSkor.com - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, membantah jika dirinya mengatakan Lionel Messi tidak pantas menjadi yang terbaik pada Ballon d'Or 2019. Aguero menegaskan, pernyataan yang ia buat adalah untuk dirinya sendiri.

Sergio Aguero menjadi buah bibir usai dikabarkan menolak ide Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or. Kabar yang beredar mengatakan, Aguero menilai pemenang Ballon d'Or harus bisa melaju hingga ke final Liga Champions.

Tak ingin hubungannya dengan sang kompatriot rusak, Aguero mencoba menjelaskan duduk perkara yang terjadi. Eks Atletico Madrid tersebut menegaskan Lionel Messi adalah pilihan pertamanya untuk memenangi Ballon d'Or.

"Saya tidak menikmatinya sehingga harus memberikan klarifikasi. Tidak ada orang lain selain Messi yang akan menjadi pilihan bagi saya memenangi Ballon d'Or selama ia masih terus bermain. Terutama, setelah apa yang telah ditampilkannya pada musim ini," ungkap Aguero di Twitter.

Baca Juga:

Wonderkid Portugal Bikin Atletico Madrid Ingin Jual Griezmann ke Barcelona

Presiden Barcelona Buka Suara soal Isu Transfer Antoine Griezmann

Lionel Messi dan Sergio Aguero

"Pertanyaan yang diajukan pada saya adalah apakah saya pantas memenangi penghargaan tersebut tahun ini. Jawaban saya adalah saya harus melaju ke final Liga Champions jika ingin mendapatkannya," timpal sang bomber.

"Pernyataan tersebut seharusnya sudah jelas. Tidak ada ruang untuk salah tafsir," kata Aguero.

Saat ini, lionel Messi sudah mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or. Namun, pada edisi terakhir La Pulga hanya menempati peringkat kelima di belakang Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric.

Pada musim ini, Messi sudah mencetak 34 gol dalam 33 pertandingan di LaLiga. Sedangkan, di Liga Champions Messi sudah mengemas 12 gol dalam 10 laga.