BolaSkor.com - Ronald Koeman mendapat jaminan untuk terus menangani Barcelona oleh presiden klub, Joan Laporta. Namun pelatih berkebangsaan Belanda itu harus mulai meraih hasil positif untuk mengamankan posisinya.

Sebelum Barcelona takluk dari Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga akhir pekan kemarin, Laporta telah menentukan nasib Koeman. Ia dan jajarannya memutuskan untuk memberikan dukungan kepada pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Sikap tersebut sangat berbanding terbalik dengan rumor yang beredar. Media-media Spanyol mengabarkan Koeman akan tetap dipecat apa pun hasil laga kontra Atletico.

Baca Juga:

Sergio Aguero Tolak Warisi Nomor Messi di Barcelona

Perkiraan Jadwal Debut Sergio Aguero di Barcelona

Sergio Aguero Tak Kecewa Messi Pergi dari Barcelona

Pada akhirnya, Barcelona takluk 0-2 dari Atletico. Namun posisi Koeman sampai saat ini masih belum digeser.

Meski mendapat dukungan dari Laporta, Koeman tidak boleh bersantai. Ia harus membawa Barcelona bangkit usai jeda internasional ini.

Untuk mewujudkan hal itu, Koeman mendapat tambahan amunisi. Ia sudah bisa memainkan Sergio Aguero yang pulih dari cedera.

Menurut laporan Diario AS, Aguero sudah siap tempur. Penyerang berkebangsaan Argentina itu bisa tampil sejak menit pertama saat Barcelona menjamu Valencia, 17 Oktober mendatang.

Sergio Aguero

Fakta tersebut tentu menjadi kabar baik bagi Koeman. Lini depan tim asuhannya pasti lebih bertaji dengan kehadiran Aguero.

Seperti diketahui, Aguero diboyong Barcelona secara gratis pada musim panas kemarin. Namun ia belum sekali pun tampil karena mengalami cedera pada saat pramusim.

Menarik melihat skema apa yang akan digunakan Koeman dengan Aguero. Namun penyerang berusia 33 tahun itu hampir pasti mengisi posisi ujung tombak.