BolaSkor.com - Manchester City menang mudah 4-0 saat menghadapi Brighton di Stadion Emirate, Sabtu (31/8). Dalam laga itu Sergio Aguero menyumbang dua gol.

Satu dari dua gol Sergio Aguero merupakan buah dari assist David Silva. Gol yang semakin menguatkan anggapan keduanya sebagai pasangan menakutkan di Premier League.

Laga melawan Brighton merupakan kali ke-260 Aguero dan Silva bermain bersama di semua kompetisi. Saat ini total sudah 43 gol yang lahir dari kerjasama keduanya, 34 di antaranya dieksekusi Aguero. Meskipun ada di ujung kebersamaan, mengingat Silva akan pergi akhir musim ini, pasangan ini masih menjadi ancaman.

Baca Juga:

Langgar Aturan FIFA, Manchester City Bebas dari Hukuman

Membahas Debut VAR di Premier League: 5 Laga, 32 Tinjauan Ulang, dan Antusiasme Fans

Gol Gabriel Jesus Dianulir, Pep Guardiola: Perbaiki Sistem VAR

Aguero

Bahkan pasangan ini berpeluang besar mengukir sejarah sebagai pasangan paling produktif di Premire League. Saat ini Aguero-Silva sudah menghasilkan 28 gol di Premier League.
Artinya mereka hanya tertinggal satu gol untuk manyamai duo Arsenal, Thierry Henry dan Robert Pires. Bahkan bukan tidak mungkin mereka akan menyamai rekor milik Frank Lampard dan Didier Drogba yang menghasilkan 36 gol bersama Chelsea.


Aguero Kejar Rekor

Bagi Aguero kondisi apik David Silva tentu akan sangat membantunya untuk mengejar rekor. Saat ini Aguero sudah mengoleksi 170 gol di Premier League. Menjadikannya sebagai pemain yang masih aktif paling produktif di Premier League.

Gol ke gawang Brighton juga memperpanjang rentetan gol Aguero menjadi lima laga beruntun. Sedangkan pencapaian terbaik Aguero adalah selalu mencetak gol dalam enam laga beruntun (antara April 2016-Mei 2016 dan September 2017-November 2017).

Aguero bisa menyamai pencapaian terbaiknya jika kembali mencetak gol saat Manchester City tandang ke markas Norwich selepas jeda internasional.

Untuk rekor gol beruntun di Premier League sendiri masih dipegang Jamie Vardy yang mencetak gol dalam 11 laga beruntun. Jika melihat agenda laga, peluang Aguero terbilang besar. Pasalnya setelah melawat ke Norwich, City akan menghadapi lawan yang di atas kertas tidak sulit macam Watford (kandang), Everton (tandang), Wolves (kandang), Crystal Palace (tandang) and Aston Villa (kandang).