Sergio Aguero Diresmikan, Parade Pemain Gratisan Barcelona Dimulai

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 31 Mei 2021
Sergio Aguero Diresmikan, Parade Pemain Gratisan Barcelona Dimulai
Sergio Aguero (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona mengumumkan kedatangan Sergio Aguero melalui laman resminya pada Senin (31/5). Bergabungnya Aguero merupakan langkah awal dari beberapa transfer pemain gratisan lainnya.

Barcelona menjadi pemenang dalam perburuan Sergio Agero yang berstatus bebas transfer dari Manchester City. Keinginan Aguero membela Blaugrana menjadi pembeda. Bahkan, Aguero bersedia menerima upah lebih murah daripada yang didapatkan di The Citizens.

Selain itu, Aguero memilih Barcelona juga karena ingin bermain bersama kompatriotnya, Lionel Messi. Aguero meneken kontrak berdurasi dua musim.

Baca Juga:

Perkembangan Negosiasi Perpanjangan Kontrak Lionel Messi dan Barcelona

Jika Real Madrid, Barcelona, dan Juventus Ditendang dari Liga Champions

UEFA Segera Keluarkan Sanksi Berat untuk Juventus, Barcelona, dan Real Madrid

Sergio Aguero

"FC Barcelona dan Sergio 'Kun' Aguero telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub mulai 1 Juli ketika kontraknya dengan Manchester City berakhir," tulis Barcelona di situs resmi klub.

"Sang pemain akan meneken kontrak berdurasi hingga akhir musim 2022-2023. Klausul pelepasan ditetapkan sebesar 100 juta euro," sambung Barca.

Aguero diharapkan bisa menjadi senjata bagi Barcelona merayu Lionel Messi memperpanjang kontrak. Selain itu, yang lebih esensial, mantan pemain Atletico Madrid itu menjadi penambal lubang yang ditinggalkan Luis Suarez. Barca membutuhkan striker murni sebagai pusat serangan.

Awal Parade Pemain Gratisan Barcelona

Sergio Aguero hanyalah satu di antara sejumlah pemain yang akan bergabung bersama Barca dengan status gratis. Berikutnya, Eric Garcia yang habis masa kontraknya bersama Man City diprediksi akan menyusul Aguero.

Setelah itu, Barcelona juga memasuki tahap akhir dalam transfer gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Barca juga mendapatkan pemain internasional Belanda itu dengan status bebas transfer. Kabarnya, Barca akan mengirimkan dokter ke pusat pelatihan Belanda jelang Piala Eropa 2020 untuk melakukan tes medis.

Barcelona juga memburu pemain berikutnya yang habis masa kontraknya yakni Memphis Depay. Namun, kedatangan Depay diprakirakan juga akan bergantung pada masa depan Ronald Koeman.

Selain itu, Barcelona juga dalam perlombaan merekrut kiper AC Milan yang berstatus bebas transfer, Gianluigi Donnarumma. Barca bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Juventus yang juga terpincut. Barca akan menentukan pilihan soal Donnarumma dalam waktu dekat.

Pemain-pemain gratisan tersebut sangat membantu Barcelona dalam hal menekan pengeluaran. Maklum, Barca sedang mengalami masalah keuangan.

Barcelona Sergio Aguero Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan