BolaSkor.com - Sergio Aguero memilih tidak mencantumkan nama depannya di belakang seragamnya. Bintang Argentina itu justru mencetak Kun sebelum Aguero.

Penyerang ini baru saja menjadi pemain keempat yang membuat 10 gol atau lebih dalam delapan musim beruntun di Premier League. Aguero kini bergabung bersama Wayne Rooney (11 musim), Frank Lampard (10), dan Thierry Henry (8).

Jika diperhatikan, di jersey mantan penyerang Atletico Madrid ini tercantum 'Kun Aguero', baik di klub maupun tim nasional. Muncul pertanyaan mengapa dia mencantum Kun, bukan hanya nama belakang atau depan saja, atau keduanya?

Sergio Aguero

Untuk menjawabnya harus mundur jauh ke belakang, ke masa kecil sang bintang. Menurut Aguero, Kun adalah nama yang panggilan yang diberikan oleh kakek dan neneknya. Nama yang dipilih dari karakter kartun Jepang "Kum-Kum" yang menjadi tontonan favorit Aguero.

"Kun sebenanrnya dari karakter di serial kartun Jepang yang biasa saya saksikan saat kecil. Saya dipanggil begitu karena mirip dengan karakter tersebut," papar Aguero seperti dikutip BBC.

"Kakek dan nenek saya yang pertama memberi nama itu. Saya kemudian berpikir nama panggilan ini berbeda dari kebanyakan atlet. Jadi saya makin menyukai nama ini karena unik. Jarang ada atlet yang punya nama panggilan karakter kartun."

Sergio Aguero

Di Premier League, aturan pencantuman nama di belakang kostum cukup ketat. Namun, Aguero diperbolehkan mencetak Kun di depan Aguero karena dia bisa membuktikan nama itu sudah digunakannya di liga lain, dalam hal ini LaLiga saat memperkuat Atletico.

Aguero memang mulai menambahkan Kun di belakang kostumnya saat membela Atletico. Tradisi ini kemudian berlanjut di Manchester City dan timnas Argentina.