Sergio Aguero: Lionel Messi Harus Pensiun di Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Maret 2023
Sergio Aguero: Lionel Messi Harus Pensiun di Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona kembali mendapat dukungan untuk memulangkan Lionel Messi. Kali ini giliran Sergio Aguero yang bersuara.

Seperti diketahui, Barcelona punya mimpi untuk memulangkan Messi pada musim panas mendatang. Ambisi tersebut telah disampaikan berulang kali oleh presiden klub, Joan Laporta.

Awalnya ambisi ini dianggap mustahil terwujud. Kondisi Barcelona yang masih berkutat dengan krisis finansial menjadi penyebabnya.

Baca Juga:

Barcelona Jaga Asa Pulangkan Lionel Messi

5 Alasan Barcelona Lebih Baik Lupakan Ide Pulangkan Lionel Messi

Liga Champions: PSG Dikritik Legenda Munchen Tak Bisa Manfaatkan Messi

Barcelona diprediksi tak akan sanggup mendaftarkan Messi karena terbentur regulasi financial fair play LaLiga. Masalah serupa menjadi penyebab utama La Pulga pergi pada 2021 silam.

Namun Barcelona mulai mendapat angin untuk memulangkan Messi. Itu setelah Paris Saint-germain (PSG) berpikir dua kali untuk memperpanjang kontrak megabintang Argentina tersebut buntut kegagalan di Liga Champions.

Aguero menilai sekarang momentum yang tepat bagi Barcelona untuk memulangkan Messi. Ia menilai hal ini tidak mustahil terjadi.

Lionel Messi dan Sergio Aguero

"Saya pikir Leo Messi harus pensiun di Barça. Ini adalah rumahnya dan dia harus mengakhiri kariernya di sini," kata Aguero saat menghadiri acara gagasan Kings League Infojobs.

"Perasaan saya adalah ada 50 persen kemungkinan dia akan kembali ke Barcelona. Saya pikir Laporta harus mencoba dan membawa kembali Leo Messi."

Aguero memang menyebut Laporta sebagai kunci dari saga transfer ini. Presiden Barcelona itu harus bisa memberikan tawaran menarik kepada Messi.

Barcelona setidaknya harus melepas sejumlah bintang bergaji tinggi untuk membuat transfer ini terjadi. Pemotongan gaji secara besar-besaran juga memperbesar peluang mereka.

Di sisi lain, Laporta harus berjuang membujuk Messi untuk turut berkorban secara finansial. Pemain berusia 35 tahun itu memang harus menerima gaji yang lebih rendah untuk pulang ke Barcelona.

“Jika Laporta mengambil langkah dan mulai menghubunginya, saya pikir kembalinya Messi sudah dekat," tutup Aguero.

Lionel Messi Sergio Aguero Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan