Sergio Aguero Spesialis Bobol Gawang 'Big 6'

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 04 Januari 2019
Sergio Aguero Spesialis Bobol Gawang 'Big 6'
Sergio Aguero (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manchester City mengakhiri rekor tidak terkalahkan Liverpool di Premier League. Tampil di Stadion Etihad, City menang 2-1 atas Liverpool.

Dua gol Man City disumbang oleh Sergio Aguero pada menit ke-40 dan Leroy Sane (72). Sedangkan satu gol The Reds dicetak Roberto Firmino di menit 64.

Baca Juga:

Kemenangan Spesial Pep Guardiola

6 Ksatria Emas Tottenham Hotspur

Sergio Aguero

Dengan kemenangan ini, City berhasil memangkas selisih dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen Premier League menjadi empat poin.

Gol pembuka Manchester City disumbang oleh Sergio Aguero, yang kini sudah mencatat 250 gol. Tidak hanya itu, ini juga merupakan gol ketujuh Aguero dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Liverpool di Stadion Etihad.

Selain Aguero, Leroy Sane juga memiliki hobi membuat gol ke gawang Liverpool. Gol kemenangan City yang dibuatnya merupakan kali keempat Sane menjebol gawang Liverpool. Di antara klub lain di Premier League, Liverpool adalah yang paling sering dibobol Sane.

Berikut statistik menarik dari kemenangan Manchester City atas Liverpool.

1. Ini merupakan kemenangan kedua Man City dalam 12 pertemuan terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi (2 imbang, 7 kalah).

2. Sejak musim 2011/12, Sergio Aguero sudah membuat 37 gol melawan tim penghuni enam besar alias Big 6.

3. Liverpool menelan 10 kekalahan dalam 25 laga pada bulan Januari di bawah Klopp.

4. Manchester City untuk pertama kalinya menang melawan pemuncak klasemen sejak Desember 2013. Saat itu City juga mengalahkan Liverpool.

5. Liverpool untuk pertama kalinya kebobolan lebih dari satu gol sejak mereka imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion pada April lalu.

Premier League Manchester City Sergio Aguero
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.098

Bagikan