Sergio Aguero: Timnas Argentina Minim Bintang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 November 2022
Sergio Aguero: Timnas Argentina Minim Bintang
Timnas Argentina (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Aguero memberikan pengamatannya terkait kekuatan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Ia mengaku Albiceleste yang sekarang minim bintang jika dibandingkan dengan era-nya.

Argentina menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Tim asuhan Lionel Scaloni datang ke Qatar dengan rasa percaya diri tinggi usai menjuarai Copa America tahun lalu.

Lionel Messi masih akan menjadi tumpuan utama Timnas Argentina untuk mencetak gol dan meraih kemenangan. La Pulga juga masih ditopang bintang-bintang lainnya seperti Angel Di Maria, Lautaro Martinez, hingga Nicolas Otamendi.

Baca Juga:

Tiga Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2022 Versi Lionel Messi

Dua Rekor Diego Maradona yang Dapat Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Piala Dunia Tinggal Hitungan Hari, Pelatih Argentina Buka Peluang Ganti Pemain

Aguero menilai skuat Argentina yang sekarang kalah mentereng jika dibandingkan empat tahun lalu. Ketika itu Messi masih mendapat dukungan dari banyak bintang lain termasuk dirinya, Javier Mascherano, Gonzalo Higuain, Ever Banega, Paulo Dybala hingga Marcos Rojo.

Nama-nama tersebut berpengalaman membela tim besar di Eropa. Sementara skuat Argentina yang sekarang tidak memiliki kemewahan serupa.

Namun bukan berarti Aguero meremehkan kekuatan Argentina. Sebaliknya, Tim Tango saat ini justru lebih seimbang.

"Argentina selalu menjadi tim dengan banyak penguasaan bola. Namun mereka sekarang adalah tim yang tidak terlalu banyak menyerang," kata Aguero dilansir dari Marca.

"Mungkin tidak ada 11 bintang di tim ini, tapi ada pemain suportif yang sangat bagus di dalamnya. Scaloni mengubah segalanya."

Aguero juga melihat sisi positif dari minimnya pemain bintang yang memperkuat Argentina. Kondisi ini justru membuat raksasa Amerika Latin itu tampil lebih solid.

Kondisi ini juga membantu Lionel Messi mengeluarkan potensi terbaiknya. Padahal hal serupa gagal ditunjukkannya saat masih dikelilingi para pemain bintang lainnya.

“Saya pikir Messi beradaptasi dengan tim baru ini. Messi dengan 60 sampai 70 persen kekuatannya juga akan berhasil di Argentina ini, karena tim Scaloni banyak membantu Leo, sesuatu yang tidak banyak terjadi sebelumnya," tambahnya.

"Jika Leo seratus persen, dia bisa mematikan. Namun tim ini dipersiapkan agar Messi tidak harus selalu seratus persen.”

"Sekarang Argentina memiliki persenjataan yang lebih baik meski tidak memiliki banyak bola. Pelatih menyusun empat garis tetap di pertahanan yang tidak banyak mendorong dan itu membantu Messi, karena tim solid di belakang," tutupnya.

Timnas Argentina Sergio Aguero Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan