BolaSkor.com - Jersey nomor 10 Barcelona masih mencari pemilik baru usai kepergian Lionel Messi. Sergio Aguero ternyata sempat menolak untuk menjadi pewarisnya.

Jersey nomor 10 merupakan salah satu yang paling keramat dalam sepak bola. Pemakainya identik dengan pemain terhebat dalam sebuah klub.

Selama hampir dua dekade, Messi mengemban tanggung jawab tersebut dengan sangat baik. Ia membuktikan diri menjadi bintang utama Barcelona dan berhasil mempersembahkan deretan gelar bergengsi.

Baca Juga:

Sergio Aguero Diresmikan, Parade Pemain Gratisan Barcelona Dimulai

Tak Lama setelah Messi Pergi, Aguero Cedera dan Absen 10 Pekan

Respons Sergio Aguero Ditinggal Pergi Lionel Messi

Sergio Aguero memilih memakai nomor 19

Pencapaian yang ditinggalkan Messi membuat siapa pun akan sulit mewarisi nomor punggung sepuluh. Penggantinya pasti akan dibanding-bandingkan dengan La Pulga.

Barcelona sendiri tidak bisa mempensiunkan nomor punggung tersebut. Mereka terbentur oleh regulasi LaLiga.

Salah satu pemain yang dijagokan memakai nomor punggung 10 adalah Sergio Aguero. Bintang berkebangsaan Argentina itu baru diboyong secara gratis pada musim panas ini.

Namun Aguero menolak kesempatan tersebut. Ia lebih memilih memakai jersey bernomor 19.

"Saya mengatakan kepada Kun (Sergio Aguero) untuk mengambilnya, tetapi dia tidak menyukai ide itu," kata Pique saat berbintang dengan Youtuber, Ibai Llanos di Twitch.

Milik Coutinho?

Dari perkembangan terbaru, nomor punggung 10 sangat mungkin menjadi milik Philippe Coutinho. Gelandang berkebangsaan Brasil itu memang harus mencari nomor lain usai nomor 14 yang ia pakai sebelumnya kini menjadi milik Rey Manaj.

Coutinho sendiri sudah tidak asing dengan nomor 10. Ia sempat menggunakannya saat memperkuat Liverpool dan Bayern Munchen.

Masalahnya, Coutinho masuk dalam daftar jual Barcelona. El Barca mungkin akan memberikan nomor 10 kepada pemain anyar yang masih diburu di bursa transfer.