BolaSkor.com - Tanda tanya terkait masa depan Sergio Aguero akan segera terjawab. Barcelona dan pemain berkebangsaan Argentina itu siap mengonfirmasi rumor tersebut.

Rumor pensiunnya Aguero mencuat dalam sebulan terakhir. Masalah kelainan jantung menjadi penyebab utamanya.

Seperti diketahui, Aguero divonis menderita aritmia atau kelainan detak jantung. Masalah ini membuatnya dilarikan ke rumah sakit saat Barcelona menjamu Alaves di Camp Nou, Oktober silam.

Baca Juga:

Xavi Bantah Isu Pensiun Sergio Aguero

Sergio Aguero Gantung Sepatu

Sergio Aguero Konfirmasi Rumor Pensiun

Sergio Aguero

Aguero awalnya diharuskan beristirahat selama tiga bulan dan menjalani serangkaian tes. Hal ini dilakukan untuk menguji kesiapan mantan bomber Manchester City tersebut untuk kembali turun ke lapangan.

Namun belum tiga bulan beristirahat, rumor pensiunnya Aguero menyebar dengan cepat. Kondisi jantungnya disebut lebih buruk dari yang diprediksi.

Barcelona, Xavi Hernandez, hingga Aguero sendiri memang sudah membantah kabar miring tersebut. Namun hal ini tak membuat polemik masa depan sang penyerang berakhir.

Barcelona akhirnya menggelar jumpa pers terkait kondisi Aguero pada Rabu (15/12) siang, waktu setempat. Dalam acara ini, sang pemain akan hadir langsung ditemani Joan Laporta selaku presiden klub.

"Harap diperhatikan bahwa Sergio "Kun" Agüero akan memberikan pernyataan tentang masa depannya dari Camp Nou pada Rabu 15 Desember pukul 12 siang. Pemain sepak bola tim utama akan bergabung dengan presiden FC Barcelona, Joan Laporta," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Namun jumpa pers ini diyakini akan menjadi momentum Aguero mengumumkan keputusan gantung sepatu. Prosesi serupa juga pernah dijalani sederet bintang Barcelona lainnya yang ingin berpisah.

Secara logika, Barcelona tak perlu menggelar jumpa pers andai Aguero diizinkan untuk kembali bermain di sisa musim ini. Semuanya akan terlihat jelas dalam 24 jam ke depan.