Sergio Aguero Ungkap Penyebab Erling Haaland Tak Berkutik Lawan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 03 Agustus 2022
Sergio Aguero Ungkap Penyebab Erling Haaland Tak Berkutik Lawan Liverpool
Aksi Erling Haaland kontra Liverpool. (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland tak bisa berbuat banyak saat Manchester City takluk 1-3 dari Liverpool pada ajang Community Shield 2022. Mantan penyerang The Citizens, Sergio Aguero memberikan analisanya terkait hal ini.

Haaland diproyeksikan menjadi mesin gol baru Manchester City jelang bergulirnya musim 2022-2023. Ia diboyong dari Borussia Dortmund dengan harga sekitar 60 juta euro.

Bersama Dortmund, Haaland membangun reputasi sebagai mesin gol yang menakutkan. Ia mampu mencetak 85 golm dari 88 laga selama 2,5 musim membela Die Borussen.

Baca Juga:

Erling Haaland Akan Jadi Mimpi Buruk Bek-bek di Premier League

Tampil Mengecewakan, Erling Haaland Masih Dibela Pep Guardiola

Manchester City Diminta Bersabar dengan Erling Haaland

Manchester City tentu berharap Haaland mampu melanjutkan tren positif tersebut. Apalagi pemain berusia 22 tahun itu langsung mencetak gol pada saat debut kontra Bayern Munchen meski hanya laga pramusim.

Ironisnya, Haaland tampil mengecewakan kontra Liverpool. Padahal itu bisa dibilang laga kompetitif pertamanya bersama Manchester City.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, permainan Haaland sangat mengecewakan. Ia juga gagal memanfaatkan dua peluang emas yang didapat.

Aguero tak terkejut dengan performa yang ditunjukkan Haaland. Menurutnya, pemain berkebangsaan Norwegia itu masih dalam proses adaptasi.

Erling Haaland berduel dengan Virgil van Dijk

Selain itu, ada alasan lain yang membuat Aguero tampil buruk. Hal yang dimaksud adalah ketangguhan seorang Virgil van Dijk.

"Haaland terlalu terbiasa dengan Jerman dan dia mengira sendirian. Kemudian Van Dijk datang dan berkata selamat datang di Premier League," kata Aguero dalam saluran Twitch-nya.

Pernyataan Aguero itu punya makna yang dalam. Haaland diminta melupakan kesuksesannya di Jerman karena sepak bola Inggris sangatlah berbeda.

Ini juga bisa menjadi sebuah peringatan bagi Haaland. Ia harus segera menemukan performa terbaik sebelum mentalnya terganggu dengan tekanan dari banderol tingginya.

Erling Haaland Manchester City Sergio Aguero Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan