Sergio Busquets Akui Kekalahan dari Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Februari 2023
Sergio Busquets Akui Kekalahan dari Manchester United
Sergio Busquets (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona harus tersingkir dari babak play-off Liga Europa 2022-2023 usai kalah bersaing dengan Manchester United. Kapten Blaugrana, Sergio Busquets secara jantan mengakui kekuatan Setan Merah.

Kepastian tersingkirnya Barcelona terjadi pada leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (24/2). Tim asuhan Xavi Hernandez itu takluk 1-2 sehingga membuat mereka kalah agregat 4-3 karena pertemuan pertama berakhir imbang 2-2.

Barcelona sebenarnya sempat berada di atas angin saat melakoni leg kedua. Itu setelah penalti Robert Lewandowski membawa tim tamu unggul lebih dulu pada babak pertama.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Juventus Tekuk Nantes, Manchester United Singkirkan Barcelona

Perjalanan Barcelona Rekrut Evan Ndicka Masih Panjang

Penampilan Gemilang Dua Alumni Madrid dalam Kemenangan Man United Versus Barcelona

Namun Manchester United bangkit usai turun minum. Gol-gol dari Fred dan Antony membuat tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan.

Busquets tampil penuh di pertandingan ini. Ia mengakui permainan Manchester United memang lebih baik secara keseluruhan.

"Saya pikir kami memulai dengan sangat baik, mencetak gol dan memiliki peluang untuk menjadikannya 2-0, tetapi babak kedua mereka tampil lebih baik. Mereka adalah lawan yang hebat, kami mencoba sampai akhir," kata Busquets.

"Itu adalah pertandingan yang seimbang dan karena detail kecil kami tersingkir."

Barcelona dan Manchester United sejatinya tengah dalam proses bangkit ke jalur yang seharusnya. Performa kedua klub tersebut memang tak stabil dalam beberapa musim terakhir.

Namun apa yang ditunjukkan Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag membuat Busquets terkesan. Ia merasa kekuatan Barcelona masih lebih lemah.

"Di Liga Champions kami kurang beruntung dalam undian dan selama pertandingan terjadi hal-hal yang membuat kami ambruk dan terkadang kami tidak tampil di level yang dibutuhkan. Namun hari ini berbeda, lawan sangat kuat dan memiliki pemain hebat," tutup Busquets.

Sergio busquets Barcelona Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan