Sergio Busquets dan Seluruh Pemain LaLiga Tentang Rencana Main di AS

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 24 Agustus 2018
Sergio Busquets dan Seluruh Pemain LaLiga Tentang Rencana Main di AS
Sergio Busquets. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bintang Barcelona, Sergio Busquets, mengungkapkan rasa tidak setuju LaLiga dimainkan di Amerika Serikat (AS). Menurut Busquets, seluruh pemain LaLiga keberatan dengan rencana tersebut.

LaLiga mengumumkan kerja sama dengan grum media olahraga dan hiburan multinasional, Relevent, pada pekan lalu. Bagian dari kerja sama tersebut adalah menggelar laga di AS dan Kanada.

Kerja sama tersebut merupakan pelopor untuk kompetisi sepak bola di AS. Sebelum LaLiga, tidak ada kompetisi yang melangsungkan pertandingan di luar benua masing-masing.

Kerja sama tersebut memiliki tujuan mempromosikan sepak bola karena AS akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Relevent dan LaLiga terikat kerja sama berdurasi 15 tahun.

Akan tetapi, rencana tersebut menuai protes dari para pemain LaLiga. Sejumlah pemain bintang melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE) untuk membahas rencana ini.

Sergio Busquets yang menjabat sebagai Wakil Presiden AFE pun menyuarakan pendapatnya soal rencana bermain di AS. Bintang Barcelona itu merasa kesal dengan rencana LaLiga.

"Kami semua pemain LaLiga bersatu. Persatuan kami kuat dan seperti Presiden AFE, David Aganzo katakan, kami semua sepaham dalam hal ini," ujar Sergio Busquets seperti dilansir dari Marca.

"Bersama-sama kami lebih kuat. Selain itu, kami telah memilih jalan ini, menentang LaLiga di AS. Menurut kami, ini pilihan terbaik untuk sepak bola," lanjut Sergio Busquets.

Sebelumnya, Presiden AFE, David Aganzo, mengungkapkan kekesalan para pesepak bola. Aganzo menganggap LaLiga tidak memikirkan para pemainnya.

Sergio busquets Barcelona LaLiga La liga Amerika Serikat AS Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan