Sergio Busquets Minta Tak Bandingkan Pelatih Baru Barcelona dengan Ernesto Valverde

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 20 Januari 2020
Sergio Busquets Minta Tak Bandingkan Pelatih Baru Barcelona dengan Ernesto Valverde
Sergio Busquets. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, meminta para pendukung klubnya tidak membandingkan pelatih anyar, Quique Setien, dengan Ernesto Valverde. Busquets menilai kedua pelatih sangat berbeda.

Ernesto Valverde kehilangan pekerjaan sebagai pelatih Barcelona sejak kekalahan di semifinal Piala Super Spanyol. Blaugrana takluk dari Atletico Madrid.

Setelah itu, Ernesto Valverde digantikan dengan Quique Setien. Pada laga perdananya, Setien memimpin Barcelona menang 1-0 saat berhadapan dengan Granada.

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh kapten Lionel Messi ketika perbandingan berjalan 76 menit. Quique Setien pun mendapat perbandingan dengan Ernesto Valverde.

Baca juga:

Bukti Quique Setien Kembalikan Cita Rasa Pep Guardiola di Barcelona

Curhatan Lionel Messi Usai Cristiano Ronaldo Meninggalkan LaLiga

Quique Setien

Sergio Busquets pun langsung tidak suka dengan perbandingan tersebut. Menurutnya, setiap pelatih memiliki gaya yang berbeda-beda di sepak bola.

"Tidak perlu membandingkan, setiap pelatih memiliki gaya sendiri dalam melihat sepak bola. Anda akan lihat apa yang diminta Quique Setien kepada kami," kata Sergio Busquets.

"Kami tidak akan mengungkapkan apa yang diminta Quique Setien kepada pemain Barcelona. Ernesto Valverde membuat kami bahagia, demikian juga dengan Setien."

"Lebih baik ketika orang-orang di lini depan melakukan tekanan dan Anda bisa melihatnya saat pertandingan. Barcelona merebut bola dengan cepat dan siap berjuang," imbuhnya.

Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara LaLiga 2019-2020. Blaugrana mengumpulkan nilai 43, sama dengan Real Madrid tetapi unggul selisih gol.

Quique Setien Barcelona Breaking News Sergio busquets Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan