Sergio Busquets Pensiun dari Timnas Spanyol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 16 Desember 2022
Sergio Busquets Pensiun dari Timnas Spanyol
Sergio Busquets (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 menjadi penampilan terakhir Sergio Busquets bersama Timnas Spanyol. Gelandang Barcelona itu memutuskan mundur dari sepak bola internasional.

Busquets merupakan tumpuan lini tengah Timnas Spanyol selama lebih dari satu dekade terakhir. Ia turut membantu La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Usia yang sudah menginjak 34 tahun diyakini menjadi pertimbangan utama Busquets untuk mundur dari Timnas Spanyol. Performanya secara berangsur memang mulai menurun.

Baca Juga:

Xavi Turun Tangan Bujuk Sergio Busquets Bertahan di Barcelona

Cari Pengganti Sergio Busquets, Barcelona Bidik N'Golo Kante

Sergio Busquets Klarifikasi Rumor Tinggalkan Barcelona

"Saya ingin mengumumkan bahwa setelah hampir 15 tahun dan 143 pertandingan, tibalah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional," tulis Busquets di Instagram.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menemani saya dalam perjalanan panjang ini. Dari Vicente del Bosque yang memberi saya kesempatan untuk memulai hingga Luis Enrique yang membuat saya menikmati hingga detik terakhir."

Busquets merupakan salah satu pemain kunci untuk menjalankan taktik tiki-taka secara sempurna. Sebagai gelandang bertahan, ia mampu membuat aliran bola dari belakang ke depan lancar.

Namun kemampuan Busquets awalnya kurang banyak disorot. Publik lebih banyak membahas peran Andres Iniesta dan Xavi Hernandez yang dianggap kunci Barcelona dan Timnas Spanyol sempat mendominasi.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili negara saya dan membawanya ke puncak dengan menjadi juara Dunia dan Eropa. Menjadi Kapten dan memainkan begitu banyak pertandingan dengan selalu memberikan segalanya," tambahnya.

Setelah mundur dari sepak bola internasional, Busquets bisa fokus seratus persen bersama Barcelona. Namun kontraknya di Camp Nou akan habis pada akhir musim ini.

Mundurnya Busquets dari Timnas Spanyol bisa menjadi isyarat terkait masa depannya. Ia memang santer dikabarkan ingin menutup kariernya di MLS.

Timnas Spanyol Sergio busquets Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan