Sergio Busquets Prediksi Laga Sulit Barcelona Kontra Atletico Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Maret 2018
Sergio Busquets Prediksi Laga Sulit Barcelona Kontra Atletico Madrid
Sergio Busquets prediksi kesulitan pada laga melawan Atletico Madrid (Getty Images)

BolaSkor.com - Persaingan merebutkan titel La Liga tiba-tiba menjadi seru dan berjalan terbuka di antara dua tim, Barcelona dan Atletico Madrid. Di kala media, khususnya media Spanyol, mengarahkan pemberitaan atas menurunnya performa sang juara bertahan, Real Madrid, Atletico justru diam-diam menjadi "musuh dalam selimut" Barca.

Barca masih memiliki keunggulan 11 poin saat memasuki bulan Februari lalu. Tetapi, karena tiga hasil imbang melawan Espanyol, Getafe, dan teranyar, Las Palmas, jarak mereka dengan Atletico berkurang menjadi lima poin. Di sisi lainnya, Atletico terus memenangi pertandingan mereka.

Tak pelak laga akhir pekan ini, pada jornada ke-27 La Liga, yang mempertemukan Barcelona dengan Atletico di Camp Nou, akan menjadi sangat krusial bagi kedua tim. Barca belum pernah kalah di La Liga musim ini. Atletico yang sedang dalam momentum tinggi pun bisa menodai rekor tersebut.

Kendati bermain di Camp Nou, Barca tidak boleh meremehkan daya juang pasukan Diego Simeone. Atletico ingin meraih kemenangan untuk memangkas jarak, tapi, hasil imbang untuk menjaga kans meraih titel La Liga tetap diterima mereka dengan baik di laga nanti.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, memprediksi kesulitan bagi timnya di laga nanti. Ia tahu Atletico sangat membutuhkan poin untuk terus menempel timnya. Oleh karenanya, hasil imbang kala melawan Las Palmas, apalagi kalah, bukanlah opsi bagi Barcelona asuhan Ernesto Valverde.

"Kami kehilangan dua poin (melawan Las Palmas) pada sebuah momen penting, tapi kami tahu mendatangani markas yang sulit (untuk meraih tiga poin), meskipun mereka ada pada urutan tiga terbawah klasemen," ucap Busquets, seperti dilansir dari Sport-English, Jumat (02/3).

"Laga di hari Minggu melawan Atletico akan menjadi pertarungan yang lebih sulit. Kami berada di posisi terhormat di La Liga dan kami akan mencoba, menjaganya dengan sebuah kemenangan di akhir pekan ini," tegas gelandang asal Spanyol tersebut.

Usai melawan Atletico, Barca akan kembali bertarung melawan tim yang berjuang lari dari jerat degradasi, Malaga, pekan depan. Baru setelahnya, Blaugrana akan memainkan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Chelsea di Camp Nou, dengan kedudukan agregat gol sama kuat 1-1.

La Liga Spanyol FC Barcelona Atletico Madrid Sergio busquets
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan