BolaSkor.com – Persija Jakarta sampai dengan saat ini masih belum memiliki pelatih. Padahal skuat Macan Kemayoran akan memulai latihan perdana pada 13 Januari mendatang.

Sempat beredar beberapa nama calon pelatih Persija Jakarta. Mulai dari Simon McMenemy, Jacksen F Tiago, Carlos Dunga, Arthur Antunes Coimbra, dan hingga Nelsinho Baptista.

Akan tetapi, semua kabar yang beredar tersebut langsung dibantah oleh Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus. Ia mengatakan bahwa semua kabar terkait dengan pelatih Persija Jakarta itu tidak benar.

Lantas muncul nama baru untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Macan Kemayoran. Nama Sergio Farias kini santer dikabarkan untuk menjadi pelatih Ismed Sofyan dan kawan-kawan pada liga 1 2020.

Baca Juga:

Termasuk Lepas Andik Vermansah, Madura United Pastikan Rekrut Dodi Alex Van Djin, Rivaldi Bawuo, Samuel Simanjuntak

Arema FC Yakin Penunjukan Mario Gomez sebagai Opsi Terbaik Mengawali Musim 2020

Jika memang benar Sergio Farias yang menjadi pelatih, Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang beruntung. Prestasinya cukup mentereng ketika menangani tim asal Korea Selatan, Pohang Steelers.

Dalam kurun empat tahun menangani Pohang, mantan pelatih Brasil U-20 ini meraih lima gelar. Salah satu gelar yang paling bergengsi ialah juara Liga Champions Asia pada tahun 2009. Di tahun yang sama, Pohang menempati peringkat ketiga pada Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, ketika melatih Pohang, pelatih berusia 52 tahun ini juga menjuarai K-League 2007. Torehan ini membuatnya dinobatkan sebagai pelatih terbaik Korea 2007. Pada 2008, ia juga mempersembahkan gelar juara Piala Korea.

Sergio Farias sejatinya pernah diisukan menjadi pelatih Persija Jakarta pada tahun 2016. Namun, Persija Jakarta menjatuhkan pilihan ke Stefano Cugurra Teco.

Tak hanya Persija, Bali United kabarnya tertarik kepada eks arsitek Suphanburi tersebut. Namun, Teco kembali menyingkirkan Sergio Farias untuk menukangi Bali United.

Dengan prestasi seperti itu apakah Sergio Farias bisa berjodoh dengan Persija Jakarta dan membawa Macan Kemayoran kembali meraih gelar juara Liga 1? Patut ditunggu.