Sergio Farias Heran Suporter Persija Jakarta Ikut Dilarang Masuk Stadion

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Februari 2020
Sergio Farias Heran Suporter Persija Jakarta Ikut Dilarang Masuk Stadion
Laga Persija Vs Madura United tanpa penonton. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, heran suporter Macan Kemayoran, termasuk Madura United dilarang masuk ke stadion dalam partai semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Pelarangan ini sesuai hasil koordinasi Asprov PSSI Jawa Timur dengan pihak kepolisian.

Larangan ini membuat suasana stadion terasa kurang lengkap. Persija sendiri selalu mendapat dukungan sejak awal kiprah di Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim).

"Satu lagi masukan, penonton harus hadir. Sejak main pertama, penonton ada dan selalu ada di semua pertandingan. Itu tidak bagus, karena itu harus ada penonton," kata Sergio Farias.

Baca Juga:

Persija Jakarta Lolos ke Final, Sergio Farias Soroti Jadwal

Sikat Madura United 2-1, Persija Jakarta Menanti Persebaya atau Arema FC di Final

Hal ini disampaikan usai kemenangan 2-1 yang diperoleh Persija atas Madura United di laga semifinal yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kemenangan mengantar Persija lolos ke final.

"Tidak ada satu penonton dari mulai pertandingan. Dan suporter kami ada di luar. Itu buat motivasi down."

Menurut Sergio Farias, kebijakan itu kurang tepat. "Orang yang berantem, bukan keluarkan dari stadion. Jangan disamakan, dua tim yang tidak punya masalah, biarkan mereka menonton."

"Di negara saya, itu persoalan panitia dan keamanan. Saya sedih sekali, penonton tidak bisa masuk untuk dukung kami. Tapi kami dedikasikan kemenangan ini untuk Jakmania, termasuk yang di Jakarta," jelas Sergio Farias.

Sementara itu, Riko Simanjuntak berharap pendukung Persija bisa menyaksikan lagi laga Macan Kemayoran secara langsung di final. Persija akan menghadapi Persebaya Surabaya atau Arema FC dalam laga penentu gelar juara.

Persija jakarta Sergio farias Jakmania Piala Gubernur Jatim Piala Gubernur Jawa Timur
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan