BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias bercerita tentang persaingan dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat masih sama-sama melatih tim di liga Korea Selatan. Ia menegaskan saat itu ia berhasil memenangi semua kompetisi di Korea Selatan.

Shin Tae-yong dan Sergio Farias sempat bertemu pada K-League tahun 2009 lalu. Shin saat itu menangani Seongnam Ilhwa Chunma, sedang Farias membesut Pohang Steelers. Sergio Farias sempat dikalahkan oleh Shin Tae-yong pada semifinal K-League.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, pertarungan masa lalu itu tak berarti banyak. Apalagi, saat kalah di semifinal, pelatih asal Brasil tersebut tak bisa menggunakan skuat terbaiknya melawan Seongnam Ilhwa Chunma besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga:

15 Klub Liga 1 2020 Layangkan Surat Tuntut RUPS Luar Biasa PT LIB

Peningkatan Performa Menjadi Harapan Sandi Sute di Balik Pergantian Nomor di Persija dalam 3 Tahun

“Saya berada di Korea selama 5 tahun, saya memenangi semua kompetisi di negara ini dan di benua itu. Kami hanya dua kali bertemu saat itu dan salah satunya saya kalah dengannya,” ungkap Sergio Farias saat dihubungi oleh wartawan.

“Saya ingat permainan yang hanya menempatkan banyak pemain cadangan pada pertandingan itu," tambah mantan pelatih Timnas Brasil U-20 tersebut.

Meski hanya bertemu dua kali, namun Sergio Farias menilai Shin Tae-yong merupakan salah satu pelatih yang bagus dan memiliki karakter bermain yang kuat. Wajar saja ia berhasil mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya bisa menilai dia (Shin Tae-yong) merupakan pelatih yang bagus dan memiliki karakter yang sangat kuat," pungkas pelatih berusia 52 tahun tersebut.