Sergio Farias Mundur dari Posisi Pelatih, Persija Tunjuk Sudirman Jadi Pengganti

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 10 September 2020
Sergio Farias Mundur dari Posisi Pelatih, Persija Tunjuk Sudirman Jadi Pengganti
Sergio Farias bersam Manajemen Tim Persija. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kabar kembalinya pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias ke Brasil dibenarkan oleh manajemen Persija. Lewat berita tersebut, Persija dipastikan kehilangan mantan pelatih Pohang Steelers itu.

Kepastian mundurnya Farias dari kursi kepelatihan Persija disampaikan langsung oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca. Prapanca sebenarnya menyayangkan kembalinya Farias ke Brasil, sehingga tidak dapat menahkodai Persija di lanjutan Liga 1 2020.

Sergio Farias memilih kembali pulang ke Brasil lantaran sang anak dinyatakan positif COVID-19. Ditambah lagi dengan meninggalnya keponakannya karena COVID-19.

Baca Juga:

Andres Iniesta Jadi Sosok Inspirasi Evan Dimas Memilih Nomor Punggung

Sudirman Sebut Persija Jakarta Alami Progres Usai Latihan Selama Tiga Pekan

Hal ini membuat Farias merasa tidak dapat fokus dalam melakukan pekerjaannya sebagai juru taktik Macan Kemayoran. Manajemen Macan Kemayoran pun sangat memahami sikap Farias.

"Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak. Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra," tutur Prapanca seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Dengan kembalinya ke Brasil, kontrak Farias pun berakhir atas kesepakatan bersama. Menurut Prapanca, hal ini sudah dibicarakan secara rinci dengan jajaran manajemen Persija. Persija pun menunjuk Sudirman menjadi pelatih Persija di sisa kompetisi 2020.

"Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan coach Dirman dengan para pemain Persija," tutup Prapanca.

Persija jakarta Sergio farias Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan